Solok Selatan (UNAND) - Memasuki minggu kedua Ramadhan Universitas Andalas laksanakan Safari di Masjid Darussalam Nagari Lubuk Gadang Solok Selatan (Solsel) pada Senin (18/3) yang di pimpin oleh wakil Rektor II Dr. Khairul Fahmi SH. MH mewakili Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan buka bersama dengan Wakil Bupati Solok Selatan Kemudian dilanjutkan dengan sholat isya dan taraweh serta pemberian dana hibah sebesar Rp. 50.000.000 dan alquran sebanyak 22 exemplar dari Pemprov Sumbar serta bantuan paket logistik sebesar Rp. 10.000.000 dan bantuan beasiswa Rp. 3.600.000 yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Solok Selatan.

Khairul Fahmi berharap dengan adanya safari ramadhan ini bisa mempererat tali silaturahmi dan terus berkelanjutan ke depannya. Lebih lanjut, Ia mengatakan bagaimana untuk meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing.

“Salah satunya dengan mendorong anak-anak untuk melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi dan jangan takut untuk menguliahkannya karena ada beasiswa banyak pilihan beasiswa yang tersedia,” ujar Fahmi.

Selain itu, Wakil Bupati Solok Selatan Ir. H. Yulian Efi, MM mengungkapkan safari ramadhan ini sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan masyarakat.

Dikatakannya, ada 306 masjid dan musala yang ada di Solok Selatan ini tapi hanya 40 yang dikunjungi safari Ramadhan ini. Yulian Efi juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama dan bergandengan membangun tempat ibadah.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Dr. Wakidul Kohar sebagai Penceramah, Fadli Junaidi, SS.TP dari Dinas Kebudayaan diwakili Kabid Sejarah Adat dan Nilai Tradisi, Athila Majidi Dt sibungsu Mewakili LKAAM Sumbar, Dewi Murti Sari dari Biro Kesra Setda Sumbar dan Gusdi Harkin, SH dari Biro Kesra Setda Sumbar.(*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik