Padang (UNAND) – Pimpinan Universitas Andalas memantau pelaksanaan kuliah perdana semester genap tahun 2023/2024 di beberapa Gedung Kuliah Bersama pada Senin (19/2). 

“Pemantauan awal kuliah semester genap ini berlangsung untuk memastikan pelaksanaan kuliah berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Dr. Syukri Arif, M. Eng saat meninjau Gedung Kuliah H didampingi Kasubdit data dan Informasi Akademik Asrul Ikhya, SAP, MAP dan Kasi data dan Informasi Pendidikan Handy Rachmat Tryadi. S.Kom.

Selain Wakil Rektor I, juga tampak Wakil Rektor II Dr. Khairul Fahmi, SH, MH bersama Sekretaris Universitas Dr. Aidinil Zetra, MA yang didampingi oleh Direktur Umum dan Aset Azral, SPt, M.Pd, Kasubdit Umum dan Rumah Tangga Misran, SE, kemudian Wakil Rektor III Dr. Hefrizal Handra, MSoc didampingi Kasi Humas dan Protokoler Benny Amir, S. Akun.

Prof. Syukri menyampaikan apresiasi dan merasa senang karena tingkat kehadiran dosen dan mahasiswa sangat tinggi pada kuliah perdana ini. Dikatakannya, secara keseluruhan pelaksanaan perkuliahan pasca libur semester berjalan aman dan lancar.

“Pelaksanaan kuliah dan juga praktikum semester genap akan dilaksanakan mulai dari hari ini hingga tanggal 5 April 2024 baik itu untuk program Diploma III, Strata 1, Strata 2, Profesi, Spesialis hingga Program Doktor,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Syukri menuturkan tahun ini Universitas Andalas menghadirkan kelas dengan projector interaktif di setiap Gedung kuliah bersama. “Ada tujuh (7) ruang kelas yang menyediakan projector interaktif ini, artinya satu gedung satu projector interaktif,” sambungnya.  

Ke depan, ia berencana akan menambah jumlah ruang kelas dengan projector ini, di mana sebelumnya juga sudah ada di beberapa gedung fakultas dan Sekolah Pascasarjana.

Dijelaskannya, ini merupakan salah satu konsep yang mendeskripsikan upaya teknologi informasi untuk digunakan pada bidang pendidikan, terutama sebagai pendukung pada interaksi pembelajaran.

Prof. Syukri berharap dengan adanya tambahan fasilitas ini bisa melahirkan karya-karya baru mahasiswa maupun dosen Universitas Andalas.(*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik