Padang (UNAND) - Rektor Yuliandri melepas 27 Calon Jamaah Haji (CJH) Universitas Andalas yang berlangsung di Masjid Nurul Ilmi Kampus Limau Manis.

CJH asal Universitas Andalas juga ada yang berangkat bersama (suami-istri), dari berbagai fakultas seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Peternakan, Fakultas Kedokteran Gigi, FMIPA, Fakultas Ilmu Budaya, dan juga dari Rumah Sakit.

Rektor mengemukakan berbahagialah yang saat ini diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. “Karena ini memang yang kadang kala tidak bisa ditebak dan diterka tetapi yang jelas telah melaksanakan sunnahtullah,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan secara prinsip dalam melaksanakan ibadah haji paling pokok, semua rukun dapat dilalui dengan baik.

Rektor mendoakan semua jamaah calon haji dalam keberangkatan dilancarkan dan diberi kesehatan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji serta mudah-mudahan setelah kembali nanti jadi haji yang mabrur.

“Saya juga memohon berkenan untuk mendoakan Universitas Andalas menjadi perguruan tinggi yang semakin maju,” ujarnya. Ia yakin dan percaya doa di tanah suci tersebut sangat mustajab.

Perwakilan CJH Dr. Eva Yonnedi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas mohon pamit dengan segala kerendahan hati akan melaksanakan ibadah haji yang insyaAllah akan memulai keberangkatan dalam beberapa hari ke depan.

“Mohon doa semoga CJH Universitas Andalas diberikan kesehatan, kekuatan kemudahan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji tahun ini,” sambungnya.

Ia berharap yang akan berangkat dapat berdamai dan menerima keadaan situasi apapun yang akan dihadapi selama mengikuti ibadah haji.

Mewakili CJH, disampaikan Eva selama bekerja di Universitas Andalas tentu belum memberikan yang terbaik, ada kesalahan dan kekurangan maka melalui ini ia berharap ini menjadi perjalanan mulia bagi semua.

“Setelah kembali dari ibadah haji dapat lebih meningkatkan kontribusi bagi Universitas Andalas dan bekerja lebih baik dan lebih maksimal,” tuturnya.(*)

Humas dan Protokol UNAND