Padang (UNAND) - Sehubungan dengan berlangsungnya program staff exchange, visiting lecturer, invited speaker, dan inbound international students World Class University (WCU), Universitas Andalas gelar Night Networking Session II bersama dosen dan mahasiswa asing.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (19/5) di Hotel Mercure Padang dihadiri oleh tujuh orang invited professors yang datang dari berbagai negara di Asia Pasifik, termasuk Australia yakni Prof. Michelle Crierly dari Australia, Prof. Dollaya Buakum dan Prof. Chukree Daesa dari Thailand, Prof. Wida Susanty Binti Haji Suhaili dari Brunei Darussalam, Prof. Susilawati Kasim dan Prof. Cheah Yoke Kqueen dari Malaysia, dan Prof Elji Mirimoto dari Jepang.

Ketua World Class University (WCU) Dr. Eng Muhammad Makky mengungkapkan kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara civitas akademika Universitas Andalas dengan dosen dan mahasiswa asing.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka pelepasan dosen dan mahasiswa asing yang telah selesai melaksanakan kegiatannya di Universitas Andalas, sekaligus persiapan untuk menyambut dosen dan mahasiswa asing yang akan datang.

Makky menuturkan dengan datangnya invited professors dan mahasiswa asing, merupakan upaya Universitas Andalas dalam meningkatkan visibilitasnya di Asia dan di seluruh Dunia.

"Universitas Andalas berkomitmen melanjutkan program ini, sebagai bagian untuk menyongsong Universitas Andalas menjadi World Class University, dengan tetap bersinergi,” sambungnya.

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan Night Networking Session ini, Universitas Andalas dapat menjalin kerja sama dengan kampus mitra di kawasan Asia Pasifik khususnya, guna menyongsong Universitas Andalas menjadi WCU.

Senada dengan itu, Wakil Rektor IV Universitas Andalas Dr. Hefrizal Handra menyampaikan melalui program ini bisa berbagi pengetahuan, berbagi pengalaman, dan kita juga bisa bertukar pikiran. “Tentunya ini juga menjadi inside bagi kita semua,” ujarnya.

Selain sesi diskusi dan evaluasi, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan penandatanganan Implementation Agreement (IA) antara invited professors dengan para pimpinan fakultas Universitas Andalas.

Humas dan Protokol UNAND