LIVE STREAMING - Silaturahmi Idul Fitri 1441 H- Bersama Prof. Komaruddin Hidayat, MA. Ph.D (Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia)  Klik tombol LIVE STREAMING
Toggle Bar

Disha Trinovia Afril

Disha Trinovia Afril Universitas Andalas
  • + Prodi: Keperawatan 
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2015

Disha Trinovia Afril, Lahir di Padang, 11 November 1996. Disha pernah bersekolah di TK Semen Padang, SD Semen Padang, SMP N 8 Padang, SMA N 14 Padang, satu tahun mengenyam perkuliahan di Matematika Universitas Andalas dan kembali mengikuti seleksi ujian masuk kuliah dan lulus di Keperawatan Universitas Andalas pada tahun 2015. 

Lulus di Universitas Andalas khususnya di fakultas keperawatan merupakan suatu kebanggaan dirinya dan orang tuanya karena orang tua yang menginginkan anak perempuan ke 3 dari 5 bersaudara ini mengambil kuliah di bidang kesehatan.

Tidak hanya berkuliah untuk belajar dan lulus dengan baik, disha juga tertarik untuk mengasah softskill nya dalam berorganisasi. Terbukti ia pernah menjadi kepala departemen eksternal bem km fkep Universitas Andalas pada tahun 2016/2017 dan ketua dpm fkep unand pada tahun 2017/2018. 

Selain riwayat organisasi diatas, ia juga pernah mendapat kesempatan mempresentasikan hasil karya tulis ilmiah bersama tim nya yang dinamai Prof. Chisa di Universitas Gajah Mada pada ajang perlombaan hillarius FKKMK UGM dan mendapatkan juara 1 LKTI tingkat nasional tahun 2017. Serta mendapatkan juara 2 lomba essay ASF tingkat nasional tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Avisena fakultas keperawatan unand.

Berdasarkan pengalaman organisasi dan perlombaan yang pernah diikutinya, disha dinobatkan oleh Rektor sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3,70 dan masa study 4 tahun 6 bulan. 

Disha percaya akan janji Allah bahwa tiada usaha yang akan dikhianati hasil. Tidak ada masalah tanpa solusi. Dengan berusaha dan berdoa kita dapat melalui seluruh rintangan yang dihadapi kedepannya. 

Tidak lupa pula semua juga terjadi atas doa dan usaha orang tua yang menjadi motivasi disha dalam segala hal.(*)

Humas dan Protokol Unand 

Read 773 times