Intan Permata Sari

Intan Permata Sari Universitas Andalas
  • + Prodi: Hukum Internasional 
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2015

Intan Permata Sari lahir di Solok tanggal 25 Juni 1997. Ia merupakan anak ketiga dari 3 bersaudara. Setelah menamatkan jenjang SMA, ia melanjutkan pendidikan sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Hukum, Fakultas Hukum angkatan 2015. Selama menjadi mahasiswa, Intan aktif mengikuti berbagai kegiatan di Kampus, seperti UKM AIESEC UNAND.

AIESEC UNAND adalah sebuah organisasi yang bergerak pada pengembangan potensi kepemimpinan anak muda. Ia bergabung di UKM ini pada September 2015. Terakhir, ia menjabat sebagai President AIESEC UNAND untuk periode kepengurusan 2018-2019.

Selama aktif di AIESEC, Intan telah memegang beberapa jabatan seperti Capacity Staff HR, Capacity Coordinator HR, Local Committee Vice President Human Resources dan yang terakhir adalah President. Ia juga terlibat di berbagai kegiatan sosial dan konferensi. 

Ia juga mengikuti beberapa kepanitiaan seperti Organizing Committee Partnership dalam project internasional ‘PboX Entrevolution’ yaitu kolaborasi dengan Shell Indonesia, dan Organizing Committee President dalam Open Recruitment untuk anggota baru AIESEC UNAND. 

Disamping itu, intan juga terlibat di berbagai kegiatan sosial dan konferensi. Terhitung, ia telah menghadiri 8 konferensi tingkat nasional.

Salah satu konferensi tingkat nasional yang Intan hadiri adalah IYLC (Indonesia Youth Leadership Conference) yang diadakan pada November 2018 di Palembang, Sumatera Selatan. Ia merupakan salah satu fasilitator yang terpilih mewakili AIESEC UNAND untuk bergabung dengan fasilitator lainnya untuk memberikan sesi dihadapan 300+ delegasi perwakilan AIESEC se-Indonesia. 

Konferensi tersebut mengangkat tema pengembangan kepemimpinan pada anak muda. Pada konferensi itu, ia berkesempatan untuk membawakan beberapa sesi tentang kepemimpinan dan memfasilitasi diskusi dengan delegasi-delegasi lainnya yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia.

Dengan aktif bergabung di UKM AIESEC UNAND, Intan telah mendapatkan berbagai hal yang bermanfaat seperti peningkatan soft skill, teman-teman baru yang berasal dari berbagai kota di Indonesia dan juga dari berbagai belahan dunia, dan pengalaman kepemimpinan yang ia yakin akan sangat berguna bagi dirinya di masa depan.

Intan pada tanggal 20 Februari 2020 diwisuda dengan mendapatkan penghargaan sebagai Bintang Aktivis Kampus mewakili UKM AIESEC UNAND.(*)

Humas dan Protokol Unand

Read 3117 times

Booklet Unand