Fachri Azmi

  • + Prodi: Teknologi Pertanian
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2015

Terucap syukur Alhamdulillah, selama perjalanan dengan langkah-langkah yang telah diperjuangkan selama ini menghantarkan dan akan melewati tahap akhir untuk menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Andalas. 

Rintangan demi rintangan dihadapi dengan penuh kesabaran dan penuh semangat untuk mencapai cita-cita dan amanah yang telah orang tua percayakan hingga sampai ketitik akhir ini.   

Fachri Azmi lahir di Dumai, 01 Mei 1997. Anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Bapak Yervis, Amd dan Ibu Farida Ardelina, S.Pd. Fachri telah menempuh jenjang pendidikan di SDIT Jami’atul Muslimin Dumai tahun 2003-2009, SMP Negeri 02 Dumai tahun 2009-2012, SMA Negeri 02 Dumai tahun 2012-2015. Sampai Fachri akhirnya lulus sebagai Sarjana Teknologi Pertanian (S.TP) dengan IPK 3,33. 

Ia mengazamkan dirinya untuk menjadi pribadi yang bisa membanggakan kedua orang tuanya dan dapat bermanfaat bagi orang lain, dengan menempuh perjalanan 14 jam dari Dumai, Riau menuju Padang, Sumatera Barat, Fachri memasang niat tulus ikhlas untuk dapat menuntut ilmu di Kampus yang luar biasa dan terkenal ini yaitu Universitas Andalas. Fachri yakin dan percaya dengan perjalanannya yang cukup jauh akan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari langkah-langkah perjuangannya.

Fachri Azmi salah satu mahasiswa jurusan Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian angkatan 2015. Ia dikenal sebagai mahasiswa yang aktif bergerak dalam dakwah kampus, memiliki pribadi yang ramah dengan lingkungan sekitarnya dan mampu menebarkan kebaikan di kampus. 

Sebelum mengikuti dan aktif organisasi di kampus, Fachri pernah aktif berorganisasi sejak SMA yaitu dengan memilih organisasi Rohani Islam (ROHIS) sebagai tempatnya belajar dan menjabat sebagai Ketua Umum pada tahun 2013.

Fachri mengabdikan dirinya untuk kampus melalui organisasi Lembaga Dakwah Kampus FKI Rabbani Unand dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Ketua Umum. 

Di akhir perkuliahannya, ia diberikan piagam “Bintang Aktifis Kampus” oleh Rektor pada pelaksanaan Wisuda IV tahun 2019 atas dedikasinya dalam memimpin salah satu organisasi mahasiswa kampus di Universitas Andalas. 

Selama menjadi mahasiswa, fachri pernah aktif dalam berbagai organisasi intra kampus. Organisasi intra kampus yang dijalani antara lain sebagai; Staff KPSDM ISAT FATETA UNAND, Ketua Umum ISAT FATETA UNAND, DPP ISAT UNAND, Wakil Ketua Umum FKI Rabbani UNAND, dan terakhir sebagai DPP FKI Rabbani UNAND. 

Fachri juga mendapatkan penghargaan sebagai Pengurus terbaik Departemen KPSDM ISAT FATETA UNAND pada Tahun 2016, Pengurus Teramah Ikhwan FKI Rabbani UNAND pada tahun 2018. Pada kepengurusan FKI Rabbani UNAND tahun 2018 fachri juga memimpin Forum Koordinasi FKI Rabbani dan FSI Se Unand. 

Sejak awal fachri menjadi mahasiswa di kampus Universitas Andalas, Fachri lebih banyak aktif berorganisasi dan berkegiatan keislaman, hal ini dipilihnya untuk bisa mencari ilmu, memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik dan agar bisa menjadi pribadi yang bisa bersyukur serta lebih dekat dengan Allah Subhanahu wa ta’ala. 

Menurutnya, ilmu yang telah dicari dan didapatkan harus bisa diterapkan serta bisa dimanfaatkan bagi orang lain, hal ini dapat menjadi amal jariyah untuk akhirat sebagai penantian terakhir sebagai hamba Allah. 

Pesan yang dapat disampaikan untuk kita semua bahwa “janganlah pernah berhenti untuk terus belajar, jadilah pribadi yang mau berbagi, tetaplah rendah hati dimanapun dan kapanpun kita berada.(*)

Humas dan Protokol Unand

Read 1556 times

Booklet Unand