Launching Produk Riset PPTI-Unand Virgin Coconut Oil (VCO)  Klik tombol ini
Toggle Bar

Melda Aprilia Siska

  • + Prodi: Managemen
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2015

Melda Aprilia Siska salah satu mahasiswa Jurusan Manajemen konsentrasi Manajemen Keuangan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas angkatan 2015, lahir di Padang pada tanggal 10 April 1997. Terlahir dari keluarga yang sangat sederhana dari pasangan Tasarudin dan Ernita membuat dia tumbuh menjadi sosok yang mandiri dan pekerja keras.

Kesederhanaan hidupnya membuat dia mampu menyelesaikan jenjang pendidikannya dengan berbagai prestasi. Dia menganyam pendidikan di SDN 48 Ganting, selama dibangku sekolah dasar ia selalu meraih juara kelas dan lulus dengan nilai UN tertinggi. 

Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di SMPN 15 Padang dan SMAN 2 Padang. Selama duduk dibangku SMP dan SMA ia tetap meraih juara kelas. Prestasi yang ia dapatkan itu dapat mengantarkannya kuliah di Universitas Andalas Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Ia diterima melalui jalur SNMPTN dan mendapatkan beasiswa Bidikmisi. 

Semasa kuliah Melda aktif berorganisasi. Organisasi yang ia ikuti yaitu HIMA Manajamen sebagai staff keuangan dan pengurus di HIPMI PT UNAND. Selama bergabung di organisasi ia juga aktif berpartisipasi dalam kepantian dari berbagai kegiatan seperti panitia acara HIPMI AWARD (Malam peanugerahan untuk mahasiswa yang berwirausaha) yang diselenggarakan oleh HIPMI PT UNAND, acara lomba Business Plan yang diselenggarakan oleh HIMA Manajemen, menjadi operator dalam acara Seminar Ilmiah yang diselenggarakan oleh Jurusan Manajemen dan menjadi sekretaris dalam acara Seminar OLX yang diselenggarakan oleh OLX. 

Dalam mengaplikasikan ilmu yang diperoleh ia memutuskan untuk menjadi asisten dosen selama dua periode yaitu Asisten Dosen Manajemen Keuangan Bisnis dan Asisten Dosen Manajemen Keuangan. 

Selain itu, ia juga telah meraih sertifikasi WPPE Pemasaran Bursa Efek Indonesia yang diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Melda juga pernah menjadi asisten data di bidang Research and Development Kantor Gubernur Sumatera Barat. Ia juga ikut berpartisipasi sebagai asisten penelitian dosen khusunya keuangan.

Hasil kerja kerasnya selama masa kuliah mengantarkannya lulus dengan predikat CUMLAUDE IPK 3.90 tamat 3 tahun 6 bulan. Tidak hanya itu, ia menjadi mahasiswa lulusan terbaik Fakultas Ekonomi dan menjadi lulusan terbaik Jurusan Manajemen untuk kelas reguler pada Wisuda periode I Universitas Andalas 2019. Ia tidak ingin berpuas diri atas apa yang sudah ia peroleh, karena ini baru awal dari perjuangannya.

Ia selalu percaya bahwa apa yang diimpikan akan bisa terwujud selama kita berusaha, berdoa dan yakin terhadap diri sendiri bahwa kita mampu mencapai impian tersebut dan “jangan pernah takut gagal karena kegagalanlah yang akan membawa keberhasilan”. Saat kita belum berhasil dalam mencapai sesuatu hal bukan berarti kita gagal, tapi hanya belum mendapatkan jawaban yang tepat dan akan ada waktunya kita menemukan jawaban yang tepat.

Ia selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan untuk berkuliah di Universitas Andalas Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen. Terimakasih juga ia ucapakan kepada kedua orangtua dan keluarga besar, sahabat (Faralid dan Vicka Berlian Ocktaveanteri, SE), pengurus HIPMI PT UNAND 2016/2017, Bapak dan Ibu Dosen khususnya Bapak Fajri Adrianto, SE, M.Bus (Adv). PhD dan semua pihak yang telah banyak membantu.(*)

 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1585 times