Bedah Buku Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia  Klik tombol ini
Toggle Bar

Annisa Izaty

  • + Prodi: Teknik Elektro 
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2015

Annisa Izaty terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Andalas ditahun 2015 di tahun pertama ini ia juga memiliki ambisi yang sangat besar untuk aktif berkegiatan di kampus. Hal ini terjadi karena adanya pengenalan berbagai macam organisasi di kampus. Bahkan ia pernah berencana kala itu akan mengikuti 3 organisasi sekaligus. Hal itu dirancangnya karena ia menyukai hal yang berbau wirausaha,photography, dan teknologi.

Semester 1 di Universitas Andalas, akhirnya dilalui hanya dengan berkegiatan di kelas saja dan hal itu memberikan dampak baik untuk IPK pertamanya yang nyaris 4. Semester 2 beberapa organisasi mengadakan Open Recruitment dan salah satu organisasi yang saya incar adalah UKM Neo Telemeri, maka di semester 2 ini memutuskan untuk mengukuti kegiatan OR Neo.

Banyaknya kegiatan OR di Neo mengurungkan niatnya untuk menambah organisasi lagi, karena pada saat OR pun saya merasa semua hal yang saya sukai dapat saya temukan di neo. Semester 3 tahun dimana saya menjalankan 2 proses penerimaan orgnaisasi yaitu OR neo dan AM (Anggota Muda) HMTE FT-Unand.

Pada smester inilah IPKnya sedikit menurun, namun hal itu tidak saya sesali karena pada tahun kedua inilah saya mendapat banyak pelajaran tentang me-manage diri. Dikedua organisasi itu saya selalu di tuntut untuk berperan aktif dalam berbagai rangkaian kegiatan penerimaan. 

Setelah berbagai rangkaian kegiatan dilalui akhirnya ia diterima di Neo Telemetri sebagai angkatan 8, namun pada saat itu masih di proses di himpunan. Setelah penerimaannya melalui tahap magang, disamping menyukai wirausaha, ia juga memutuskan magang di departemen marketing neo telemetri. Pada saat magang fokusnya terbagi karena masih proses di himpunan. 

Hal itu mengakibatkan banyaknya tekanan yang didapatkan di kedua organisasi itu, namun tekanan-tekanan itulah yang membuatnya bersemangat untuk meng-upgrade diri dan membuktikan kepada kedua organisasi itu bahwa ia layak dan pantas untuk masuk.

Pada semster 4 ia akhirnya resmi masuk ke himpunan teknik elektro, ternyata pada tahun" pertama menjadi anggota sangat banyak acara yang harus diangkat oleh angkatanya. Hal itu dilalui sambil menjabat di neo telemetri. 

Ditahun ketiga inilah puncak dimana ia mulai bisa me-manage diri dan waktu, hal ini dibuktikan karena ia bisa menaikkan kembali IPK nya dan tetap melakukan aktivitas di kedua organisasi yang diembannya.

Alhamdullillah karna izin Allah ia berada pada dua organisasi tersebut, ia tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya dan bisa mendapatkan kesempatan menjadi Lulusan Terbaik Fakultas Teknik dan sekaligus Bintang Aktifis Kampus di Wisuda Unand periode I tahun 2019.(*)

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 1259 times