Formulir Pembukaan Rekening Baru Bank Syariah Mandiri untuk Mahasiswa Baru SNMPTN 2019  Klik tombol ini
Toggle Bar

Harvi Hamdika

  • + Prodi: Agribisnis
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2014

Harvi Hamdika yang akrab disapa Harvi, anak kedua dari pasangan Hamdi Kamil dan Warisni, S.Pd. Harvi secara bahasa berarti jelas/nyata/ke-nyata-an dan Hamdika artinya ‘terpuji’. Hingga saat ini, ia selalu berjuang untuk selalu menjadi terjemahan bagi namanya, karena nama merupakan cara ia memahami tentang bagaimana orang lain dan lingkungan memahami dirinya.

Harvi lahir di Tembilahan Indragiri Hilir tanggal 3 Oktober 1996 merupakan anak perempuan satu satunya yang tumbuh bersama kedua saudara laki-lakinya. Ia pernah mengenyam pendidikan bangku sekolah di SD Islam Terpadu Khaira Ummah Padang. Pada tahun 2008 ia merupakan siswa lulusan terbaik di sekolah dasarnya dengan perolehan nilai UN tertinggi sekaligus menjadi hafidz quran cilik SD Islam Terpadu Khaira Ummah. 

Kemudian ia diterima di SMP Negeri 7 Padang pada tahun 2008 dan SMA Negeri 7 Padang pada tahun 2011. Di tahun 2014, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi Universitas Andalas, yakni Program Studi Agribisnis dengan mengikuti seleksi SBMPTN, puji syukur kepada Allah SWT, ia dinyatakan lulus dan menjadi mahasiswi Agribisnis Universitas Andalas 2014.

Kiprahnya di kampus diawali dengan bergabung pada Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Andalas (HIMAGRI FP-UNAND) sebagai staff hubungan masyarakat pada tahun 2016 sampai 2017. 

Harvi merupakan penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) KEMENRISTEKDIKTI dan penerima beasiswa Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Padang berturut turut pada tahun 2015, 2016 dan 2017. Tahun 2017 ia diamanahkan menjadi Asisten Dosen Fakultas Pertanian Mata Kuliah Agribisnis dan Kewirausahaan.

Selain aktif berorganisasi dalam kegiatan kampus, ia juga berkontribusi pada kegiatan diluar kampus yakni pada Yayasan Sayangi Tunas Cilik yang merupakan yayasan lokal sebagai mitra dari Save the Children untuk membantu menjalankan berbagai program yang terkait dengan pemberdayaan hak anak di Indonesia. 

Hal ini dibuktikan melalui keikutsertaannya pada pertemuan konsultasi KPAN (Kelompok Perlindungan Anak Nagari) dengan pemangku kepentingan dalam pelaporan dan sistem rujukan terkait perlindungan anak di Kabupaten 50 Kota dan mengikuti Costumize Business Development Training pada awal tahun 2018. 

Kemudian pada 5 tahun terakhir, di lingkungan tempat tinggalnya ia aktif dalam kegiatan pesantren ramadhan yang merupakan agenda tahunan dari Pemerintah Kota Padang pada bulan ramadhan.

Pada wisuda III tahun 2018 yang diadakan pada 25 Agustus 2018, Harvi secara resmi berhasil menyelesaikan studinya dan memperoleh gelar S.P (Sarjana Pertanian) dengan perolehan IPK 3,74 dan predikat lulus cumlaude/dengan pujian’ sekaligus juga mendapatkan penghargaan sebagai lulusan terbaik Fakultas Pertanian Universitas Andalas.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 840 times