Formulir Pembukaan Rekening Baru Bank Syariah Mandiri untuk Mahasiswa Baru SNMPTN 2019  Klik tombol ini
Toggle Bar

Norma Yulita

  • + Prodi: Managemen
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2014

Norma Yulita biasa di panggil lita atau norma, lahir di Rengat pada tanggal 07 November 1995 dari pasangan Ali Imran dan Darmisma, anak ke 4 dari 4 bersaudara. Memiliki hobi berenang, berpetualang, dan kegiatan menantang.

Hidup di keluarga yang sederhana, ayahnya bekerja sebagai petani dan ibu sebagai ibu rumah tangga, meskipun begitu ia merasa bersyukur dan bangga memiliki keluarga yang begitu sayang dan mendukung aktivitas saya. 

Ia menempuh bangku SD pada tahun 2002 di SDN 008 Rengat, selanjutnya pada tahun 2008 saya masuk SMPN 2 Rengat dengan ekstrakurikuler Bina Lingkungan, Kemudian saya pindah rumah dari rengat ke Pesisir Selatan  tepatnya desa Tanjung Kandis, Kec. Batang Kapas, Kab. Pesisir Selatan. Pada tahun 2011 ia melanjutkan pendidikan ke SMAN 2 Painan dengan mengikuti ekstrakurikuler PMR.

Pada tahun 2014 mendaftar kuliah melalui Seleksi Nasional Masuk perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan beasiswa Bidik Misi, allhamdulillah berkat kerja keras selama sekolah dan doa orang tua saya lulus di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unand.

Ia tertarik Pramuka ketika melihat penampilan Bakti Universitas, dimana Pramuka Unand menampilkan PBB dan Semaphore yang menurut saya bagus dan meriah selain itu Pramuka juga dilibatkan dalam semua kegiatan besar Unand dan menurut saya itu kegiatan yang luar biasa, dan disaat itulah saya bertekad untuk masuk Pramuka meskipun tidak ada kepandaian di bidang pramuka.

Putera Puteri Swarnadwipa Gudep Padang 06.067-06.068 dikenal dengan Pramuka Unand tahun 2014 saya mulai mengembangkan bakat dan melatih soft skill saya di dunia perkuliahan, setelah 1 tahun menjadi anggota pramuka saya diamanahkan menajdi Koordinator kegiatan Sota Soti (Scout on the Air and Scout on the Internet)pada kegiatan terbesar pramuka Unand yaitu FIESTA UNAND tingkat Pramuka Penegak se- Sumatera.

Pada tahun 2016 melalui Musyawarah Racana ke 26 ia di amanahkan menjadi Bendahara Puteri Pramuka Unand dengan masa jabatan 1 tahun. Setelah 1 tahun berlalu alahamdulillah pada tahun 2017 melalui Musyawarah Racana ke 27 ia diamanahkan menjadi Ketua Puteri Pramuka Unand dengan masa jabatan 1 tahun. Pendidikan memang nomor 1 namun pramuka tidak bisa diduakan itu menurut saya.

Selain aktif di Pramuka, saya juga melatih soft skill saya dengan magang di KPW Bank Indonesia Sumatera Barat pada unit Tim Pengembangan Ekonomi dan mengikuti Kapal Pemuda Nusantara (KPN) pada tahun 2017 dan mendapat cadangan 1.

Hidup harus punya target dan menjadi lebih baik dan baik lagi itulah hal yang saya tekankan dalam hidup, beberapa target sudah saya raih dan masih banyak lagi target kedepan untuk tetap maju dan menjadi kebanggaan orang tua.“Manis jangan segera di telan pahit jangan segera di muntahkan” merupakan sandi racana yang diterapkannya, lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali merupakan motonya.

Humas dan protokol Unand

 

 

 

 

 

 

Read 665 times