Formulir Pembukaan Rekening Baru Bank Syariah Mandiri untuk Mahasiswa Baru SNMPTN 2019  Klik tombol ini
Toggle Bar

David Syafrico

  • + Prodi: Managemen Internasional
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2014

David Syafrico lahir di Padang tanggal 16 Desember 1996. Ia merupakan mahasiswa jurusan Manajemen Internasional angkatan 2014 dan telah menyelesaikan studinya pada tahun 2018. Selama menjadi mahasiswa, ia aktif mengikuti berbagai kegiatan organisasi di Kampus, seperti AIESEC UNAND dan aktif mengikuti berbagai kegiatan organisasi di luar kampus seperti Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Kota Padang.

AIESEC UNAND, yakni UKM yang bergerak pada pengembangan potensi kepemimpinan anak muda. Ia bergabung di UKM ini pada tahun 2015. Terakhir, ia menjabat sebagai Vice President Human Resources AIESEC UNAND pada periode kepengurusan 2016-2017.

Selama aktif di AIESEC, David telah memegang beberapa jabatan seperti Capacity Staff of Human Resources dan yang terakhir adalah Vice President. Ia juga mengikuti beberapa kepanitiaan seperti Organizing Committee Program and Logistic dalam seminar internasional “International Career Day” dan Organizing Committee Delegate Services dalam konferensi nasional “Padang Youth Conference”. Ia juga terlibat di berbagai kegiatan sosial dan konferensi. Terhitung, ia telah menghadiri 6 konferensi tingkat nasional.

Selain AIESEC, David juga aktif di organisasi ADWINDO Kota Padang. ADWINDO merupakan organisasi yang menaungi Duta Wisata Kota Padang yang bermitra dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang. 

Ia terpilih sebagai Uda Intelegensia Kota Padang 2017 dan saat ini ia menjabat sebagai Wakil Ketua ADWINDO Kota Padang pada periode kepengurusan 2017-2018. Selama aktif di ADWINDO, ia terlibat di berbagai kegiatan social seperti mengajar anak-anak di sekitar objek wisata Pantai Air Manis setiap sabtu, minggu dan hari libur nasional, membentuk kelompok sadar wisata di daerah objek wisata Lubuk Tampuruang, menjadi Tour Guide pada Free Shuttle Bus Kota Padang, dan lain-lain.

Terakhir, David merupakan Exchange Participant ke Polandia. Ia mengikuti program “International Kindergarten” project. Di Polandia ia mengajar Bahasa Inggris dan mengenalkan kebudayaan Indonesia ke anak-anak TK, SD dan SMP di beberapa kota di Polandia. Selain itu, ia juga menjadi pembicara dalam workshop yang diselenggarakan oleh suatu SD dan SMP disana.  

Dengan aktif di UKM AIESEC UNAND dan ADWINDO Kota Padang, David telah mendapatkan berbagai hal yang bermanfaat seperti peningkatan soft skill, teman-teman baru yang berasal dari berbagai kota di Indonesia dan juga dari berbagai belahan dunia, dan pengalaman kepemimpinan yang ia yakin akan sangat berguna bagi dirinya di masa depan.

 

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 866 times