Formulir Pembukaan Rekening Baru Bank Syariah Mandiri untuk Mahasiswa Baru SNMPTN 2019  Klik tombol ini
Toggle Bar

Hanifah Zakiyah

  • + Prodi: Kesehatan Masyarakat
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2014

Putri sulung dari Bapak Yunaidi Fidrizal, S.Pd dan Ibu Yeti Rosita bernama Hanifah Zakiyah yang akrab dipanggil Hanif. Hanif lahir di Datar, Koto Tangah Kabupaten Lima Puluh Kota pada tanggal 25 April 1996. Ia memiliki adik laki-laki bernama Hanabil Harham yang sekarang masih duduk di kelas satu Madrasah Tsanawiyah.

Hanif merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas angkatan 2014. Menyelesaikan kuliah dalam waktu 4 tahun dengan indeks prestasi 3,64 lulus dengan pujian. Hanif juga lulus sebagai Lulusan Terbaik Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas pada wisuda III tahun 2018.

Hanif mulai menempuh pendidikan di TK Aisyiyah Koto Tangah, lalu ia melanjutkan pendidikan di SDN 02 Koto Tangah, SMPN 2 Kecamatan Suliki, SMAN 1 Kecamatan Suliki dan menempuh pendidikan S1 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Hanif telah menorehkan berbagai prestasi selama masa pendidikannya. Selama pendidikan di SD hanif selalu meraih juara 1 dan lulus dengan nilai UN tertinggi di sekolahnya, di tingkat SMP ia juga selalu meraih juara 1 dan juara umum serta  lulus dengan nilai UN tertinggi di sekolahnya. 

Selain itu ia juga meraih juara 2 OSN bidang Astronomi tingkat Kabupaten.Selanjutnya pada tingkat SMA hanif juga pernah meraih juara umum, lulus dengan nilai UN tertinggi di sekolahnya dan berhasil meraih juara 1 OSN bidang Kimia tingkat Kabupaten. 

Selain sebagai lulusan terbaik FKM Unand, sebelumnya ia juga pernah meraih penghargaan sebagai Mahasiswa BP 2014 Berprestasi dengan Nilai IP Tertinggi di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas tahun 2015.

Selain itu Hanif juga aktif dalam organisasi, organisasi yang pernah diikutinya yaitu menjadi Sekretaris OSIS pada saat pendidikan di SMP, menjadi Bendahara Umum MPK pada saat pendidikan di SMA, menjadi sekretaris Departemen Hubungan Luar BEM KM FKM Unand.

Dia yakin bahwa semua prestasi yang diperolehnya itu semua berkat doa dari kedua orang tuanya. Satu hal yang selalu membuat ia berusa lebih keras yaitu pesan dari orang tuanya bahwa “kamulah yang bertanggung jawab atas masa depanmu”.  Teruslah berusaha dan selalu berdoa kepada Allah SWT. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 847 times