Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

Yani Andriawati

  • + Prodi: Ilmu Peternakan 
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2013

Yani Andriawati dilahirkan di Bukittinggi, 10 Juni 1995 yang akrab dipanggil Yani lahir dari pasangan Ayah Andrizal Rusli dan Ibu Zamarwatri. Anak kedua dari satu saudara perempuan dan dua saudara laki laki. Ia terlahir dari keluarga sederhana yang ayah dan ibunya bekerja sebagai pedagang kaki lima. 

Ia mulai menempuh jenjang pendidikan di Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Harapan (2000-2001), kemudian melanjutkan Sekolah Dasar (SD) Negeri 15 Koto Tangah (2001-2007), semasa sekolah dasar ia mengikuti beberapa olimpiade biologi (IPA) dan termasuk salah satu siswa yang beprestasi dibidang akademik dengan mendapat juara di setiap semester.

Ia melanjutkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 02 Gadut (2007-2010), saat sekolah menengah ia juga sering mengikuti olimpiade biologi dan juga juara disetiap semester, dengan prestasi yang dimiliki sehingga ia dapat besekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMAN) Negeri 1 Tilatang Kamang (2010-2013) di kelas RSBI. Saat SMA ia tergabung dalam kegiatan ekstrakulikuler berupa PIK-Remaja dan Englsih Club.

Tahun 2013 ia terdaftar menjadi mahasiswi Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Andalas dengan beasiswa bidik misi. Semasa kuliah ia tergabung dalam organisasi Forum Studi Islam (FSI) Faterna, Lembaga Kajian Ilmiah (LKIM) Faterna. 

Tak banyak prestasi yang diraih, akan tetapi kegiatan kuliah, organisasi dan kepanitiaan mengajarkan ia menjadi individu yang disiplin, bertanggung jawab dan berkarakter.

Pada wisuda I tahun 2018 ia behasil menyelesaikan studi dengan gelar S.PT  dengan Lulusan Tebaik dari Fakultas Peternakan Universitas Andalas dengan IPK 3,83. Ia sangat bersyukur atas kesempatan dan nikmat yang didapat selama menempuh jenjang pendidikan.

Hasil yang didapat tidak lepas dari usaha yang maksimal dan diiringi dengan doa serta dukungan dari orang tua dan keluarga.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1944 times