Pra Pendaftaran untuk Penetuan UKT jalur SNMPTN 2022, akan di buka hari ini, kamis 7 April 2022, mulai pukul 14.30 WIB  KLIK disini
Toggle Bar

UNAND Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1443 H di Masjid Nurul Ilmi

20 April 2022

(Padang) Unand - Universitas Andalas menggelar Peringatan Nuzulul Quran Ramadhan 1443 H di Masjid Nurul Ilmi pada Rabu (20/4) Ba’da Sholat Zuhur.

Peringatan Nuzulul Quran ini juga dilaksanakan secara hybrid, yang dapat dilihat di youtube Humas Unand yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. 

Dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Andalas. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa dua tahun terakhir pelaksanaan Nuzulul Quran di UNAND pada tahun 2020 dan 2021 hanya dilaksanakan secara daring.

”Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat melaksanakan Peringatan Nuzulul Quran secara luring dan daring,” ujar Prof. Dr. Yuliandri, SH.,MH

Ia juga mengatakan bahwa tema Nuzulul Quran tentang Implementasi Nilai-Nilai Al-Quran dalam Kehidupan sangat bermakna dan akan memberikan yang terbaik untuk kita bisa mengimplementasikan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

”Pada peringatan ini diharapkan tidak hanya sekadar memperingati diturunkannya Al-Quran pada bulan Ramadhan ini, tetapi dapat tercermin dalam sikap kita sehari-hari,” ujar rektor.

Prof. Yuliandri juga mencontohkan dengan mentransformasikan nilai-nilai Al-Quran di perguruan tinggi baik dosen maupun mahasiswa dalam kehidupan kampus. 

Ceramah Peringatan Nuzulul Quran diisi oleh Ustad Drs. H. Ristawardi Dt. Marajo Nan Batungkek Ameh. Ia mengatakan bahwa pada Bulan Ramadhan ini jadikanlah momentum untuk dapat merubah diri menjadi yang lebih baik dari hari kemarin. 

”UNAND merupakan kampus terbaik untuk itu marilah kita bersama-sama merawatnya dengan nilai-nilai islam, sebab kita di sini mayoritas Islam,” ujar ustad.

Ia juga menganjurkan bahwa agar nilai-nilai Islam dalam Al-Quran dapat digunakan untuk memajukan pendidikan di negeri  ini. 

Nuzulul Quran ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Wali Amanat (MWA), Ketua Senat Akademik, wakil rektor, dekan, wakil dekan, jajaran pimpinan di lingkungan UNAND, dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa. 

Humas dan Protokol UNAND

Read 308 times