Capacity Building Kewirausahaan Departemen Teknik Industri Fakultas Teknik  KLIK disini
Toggle Bar

Rektor Unand Laporkan Persiapan POMNAS XVII Tahun 2022 di Sumbar Kepada Menpora

07 April 2022

Jakarta (Unand) – Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH bersama Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ganefri, Ketua LLDIKTI Wilayah X, Elly Susanti  serta Wakil Rektor III Unand, Ir. Insannul Kamil, M.Eng., Ph.D, IPM, ASEAN Eng dan Wakil Rektor III UNP, Dr. Hendra Syarifuddin melaporkan secara langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali tentang persiapan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII 2022 yang akan dihelat pada 11-19 November 2022 mendatang di Sumatera Barat.  

“POMNas 2022 sendiri direncanakan dibuka langsung Menpora, sekali lagi terima kasih pak Zainudin Amali atas supornya,” ujar Rektor Unand Prof. Yuliandri saat diterima Zainudin Amali pada Rabu (6/4)di Kantor Menpora, Komplek Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut Yuliandri menyampaikan terima kasih kepada Menpora atas kesempatan pertemuan ini dan dukungan yang diberikan Menpora yang langsung akan meninjau dan memonitor kemajuan persiapan pelaksanaan POMNAS XVII 2022 di Sumatera Barat.

POMNAS XVII Sumbar akan mempertandingkan 14 cabang olahraga (Atletik, Renang, Bulutungkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepaktakraw, Petanque dan Panjat Tebing) dan diikuti lebih dari 5.000 atlet mahasiswa se-Indonesia.

“Rencananya setelah Idul Fitri Menpora akan mengunjungi venue di perguruan tinggi di Sumatera Barat yang akan mempertandingkan 14 cabang olahraga (Cabor). UNAND akan menjadi penyelenggara cabang olahraga Bulu Tangkis dan Panjat Tebing di kampus Unand Limau Manis,” ujar Prof Yuliandri.

Rektor Unand menyampaikan harapan semoga dukungan dan perhatian Menpora akan menambah spirit dan motivasi mahasiswa untuk merawat dan meningkatkan prestasi olahraganya.

“Unand siap  mensukseskan pelaksanaan POMNAS XVII Tahun 2022 di Sumatera Barat dan kehadiran Menpora tentu akan menambah semaraknya acara ini,” ujar Prof Yuliandri.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 697 times