Pendaftaran Seleksi Masuk (SIMA) Universitas Andalas (SIMA-AKADEMIK DENGAN UJIAN)  KLIK disini
Toggle Bar

Rektor UNAND Serahkan Bantuan dari Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar ke Masjid Nailus Sa’adah

04 April 2022

Padang (Unand) – Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH menyerahkan bantuan senilai 50 juta rupiah dari Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk Masjid Nailus Sa’adah di jalan Adinegoro Km 13 Arang Perahu Ganting Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah pada Malam Tarawih kedua (3/4). 

Rektor UNAND menjadi ketua Tim IV Safari Ramadhan Pemprov Sumbar yang ditugaskan oleh Gubernur Sumatera Barat pada 1 Ramadhan 1443 H di Masjid Nailus Sa’adah untuk memberikan hibah dari Pemprov Sumbar tahun 2022.

”Pada malam ini atas nama Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar sebagaimana yang ditugaskan kepada kami bahwa tim yang berkunjung pada malam ini akan menyerahkan bantuan secara simbolis untuk Masjid Nailus Sa’adah dan menyampaikan beberapa hal,” ujar ketua Tim Safari Ramadhan IV Pemprov Sumbar.

Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH juga mengatakan bahwa kita senantiasa bersyukur yang  telah dapat melalui ujian selama dua tahun terakhir ini dari bencana pandemi Covid 19 yang berdampak kepada seluruh aspek kehidupan  seperti sosial, ekonomi dan juga di bidang pendidikan. 

”Masjid merupakan rumah Allah SWT dan ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk meramaikannya dan Insha Allah akan diserahkan bantuan sebanyak 50 Juta rupiah untuk kebutuhan Masjid Nailus Sa’adah” ujar Rektor UNAND. 

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung ke Ketua Umum Pengurus Masjid Nailus Sa’adah H. Suwarno yang disaksikan oleh rombongan tim Safari Ramadhan Pemprov SUMBAR Kepala BPKP Sumbar, Ketua Harian LKAAM Sumbar, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB dan Catatan Sipil Sumbar, Rektor Universitas Eka Sakti, Kepala Dinas kebudayaan Sumbar, Kepala Biro Bina Sosial Setdaprov Sumbar dan turut hadir Camat Koto Tangah, Lurah Batang Kabung dan lainnya.  

Pengurus Masjid Nailus Sa’adah H. Suwarno Mengucapkan terima kasih kepada ketua dan rombongan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar yang telah berkunjung ke Masjid Nailus Sa’adah.

”terima kasih atas kunjungan dari Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar mudah-mudahan membawa keberkahan untuk masjid kita ini,” ujar Ketua Umum Pengurus Masjid Nailus Sa’adah.

Ia juga menambahkan Masjid Nailus Sa’adah masih membutuhkan dana 80 Juta untuk pembangunan teras Masjid dengan pemasangan paving blok seluas 500m².

Setelah penyerahan bantuan tersebut, dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama dari Ustadz Islami Asman, SH tentang keberkahan sahur. 

Humas dan Protokol UNAND

  

Read 455 times