Pra Pendaftaran untuk Penetuan UKT jalur SNMPTN 2022, akan di buka hari ini, kamis 7 April 2022, mulai pukul 14.30 WIB  KLIK disini
Toggle Bar

Lantik Pejabat Fungsional, Rektor Unand : Transformasi Digital Mesti Dilakukan

24 Januari 2022
Pelantikan Pejabat Fungsional Pelantikan Pejabat Fungsional Universitas Andalas

Padang (Unand) – Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH mengungkapkan transformasi digital mau tidak mau mesti dilakukan secara terintegrasi dalam pelayanan sebagai bentuk pemanfaatan teknologi informasi.

Hal tersebut diungkapkannya saat pelantikan 114 pejabat fungsional di lingkungan Universitas Andalas pada Senin (24/1) di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

“Sistem Informasi Teknologi Universitas Andalas juga akan menjalin kerja sama dengan Telkom melalui Majelis Wali Amanat (MWA) sebagai upaya percepatan transformasi digital,” sambung rektor.

Dilanjutkannya, hal ini menjadi penting, karena layanan digital menjadi tuntutan yang akan mampu memberikan kenyamanan dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Rektor mengucapkan selamat menjalankan tugas dan jabatan yang diberikan kepada pejabat yang dilantik bahwa jabatan ini merupakan amanah yang harus diemban dengan sepenuh hati. 

“Amanah yang diberikan kepada saudara bukan hanya sekedar kepercayaan tetapi harus dimaknai juga sebagai sebuah tanggung jawab,” ujarnya.

Disamping itu, Rektor Yuliandri menyampaikan saat ini Universitas Andalas sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) dituntut untuk mampu melakukan efisiensi, optimasi sumber daya dan penguatan kelembagaan yang bermuara pada tercapainya Indikator Kinerja Utama (IKU). 

“Untuk itu perlu dibangun suatu ekosistem kampus yang secara holistic berperan mendukung tercapainya tujuan kampus, setiap aktifitas yang dijalankan harus berkontribusi pada capaian IKU yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Dalam IKU antara lain disampaikannya jumlah lulusan perguruan tinggi yang mendapat pekerjaan layak, jumlah mahasiswa yang mendapat pengalaman di luar kampus, jumlah dosen yang berkegiatan di luar kampus, jumlah praktisi mengajar dikampus, hasil pekerjaan dosen yang digunakan masyarakat atau mendapat rekognisi Internasional, program studi yang bekerjasama dengan mitra kelas dunia, kelas yang kobolaratif dan partisipatif, dan Program Studi berstandar Internasional.(*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 666 times