Wisuda V Universitas Andalas Tahun 2021  KLIK untuk lihat Live Streaming
Toggle Bar

Raker Bidang IV, Selesaikan RKAT dan SOP Kerja Sama Unand

20 Desember 2021
Rapat Kerja Sama Bidang IV Rapat Kerja Sama Bidang IV Universitas Andalas

Bukittinggi (Unand) - Keluarnya Peraturan Pemerintah (PP) 95 tahun 2021 menetapkan Universitas Andalas sebagai perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) transformasi dari Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN BLU).

“Dengan perubahan status tersebut menuntut Universitas Andalas untuk menyiapkan instrument yang ada termasuk penyusunan anggaran tahunan,” ungkap Kepala Biro Perencanaan, Pengembangan dan Kerja Sama Universitas Andalas Ampera Warman, MM pada Minggu (19/12) di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi.

Diungkapkannya saat Rapat Kerja (Raker) Bidang IV Universitas Andalas selama 2 hari ini juga menghadirkan narasumber Ir. Elfida Agus, MT, IAI terkait teknik pembuatan dokumen data dukung anggaran.

Biro Ampera menyampaikan ada beberapa fleksibelitas ketika Universitas Andalas berubah status menjadi PTNBH baik dari sisi akademik maupun non akademik.

Fleksibilitas yang diberikan kepada PTN-BH tersebut Universitas Andalas bisa lebih gesit dan cepat dalam mencapai tujuannya dalam menghasilkan sumber daya manusia unggul dan sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Terkait perencanaan dan anggaran dikatakannya ini menjadi salah satu bagian penting dari dalam pengambilan keputusan pimpinan. “Ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan karena saling berkaitan,” tambahnya. 

Perencanaan dan penganggaran merupakan dua hal yang sangat diperlukan untuk mengelola pengembangan kampus kedepannya secara efektif dan efisien. 

“Dengan demikian perencanaan dan penganggaran menjadi suatu yang sangat penting dalam keberlangsungan agenda karena merupakan rangkaian kegiatan dalam satu kesatuan,” ungkapnya.

Disamping itu, Biro Ampera juga menginginkan hasil dari Raker ini selesainya dalam penyusunan Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) dan Standar Operational Prosedur dari kerja sama serta rencana kegiatan layanan internasional.(*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 467 times