Pra Pendaftaran untuk Penetuan UKT jalur SNMPTN 2022, akan di buka hari ini, kamis 7 April 2022, mulai pukul 14.30 WIB  KLIK disini
Toggle Bar

Malam Anugerah, Unand Berikan Penghargaan Kepada Mahasiswa dan Insan Pers

09 Desember 2021
Pemberian Penghargaan oleh Rektor kepada mahasiswa Pemberian Penghargaan oleh Rektor kepada mahasiswa Universitas Andalas

Padang (Unand) – Sebagai penutup dari semua rangkaian kegiatan dies natalis ke 65 dan lustrum 13 Universitas Andalas mengadakan malam anugerah yang berlangsung di Hotel Kryad Bumi Minang pada Kamis (9/12).

Dihadiri segenap unsur pimpinan Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Wadek, Biro dan juga dewan juri, penghargaan ini diberikan kepada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi ditingkat nasional maupun internasional serta juga kepada insan pers dalam ajang lomba Andalas Jurnalis Award.

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa-mahasiswa yang telah mengangkat nama baik kampus dengan memberikan prestasi dalam berbagai event.

“Rangkaian dies natalis ini dihadapkan pada tantangan-tantangan dan menyelesaikan berbagai persoalan dampak dari pandemi covid 19,” ujarnya.

Prof. Yuliandri juga mengungkapkan tahun ini menjadi satu catatan sejarah bagi Universitas Andalas setelah beberapa waktu lalu Presiden melalui Peraturan Pemerintah no 95 tahun 2021 telah menetapkan perubahan status dari Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTNBLU) menjadi PTN Berbadan Hukum (PTNBH).

“Mudah-mudahan Unversitas Andalas dengan perubahan status ini tetap memberikan makna dan kontribusi besar serta melakukan berbagai inovasi untuk kemajuan bangsa,” harap rektor.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Andalas Ir. Insannul Kamil, Ph. D mengatakan kegiatan ini merupakan puncak dari semua rangkaian acara yang terdiri atas satu utama yakni peluncuran Unand jadi PTNBH yang sudah berlangsung pada September lalu.

Banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh universitas maupun fakultas termasuk kolaborasi ikut berperan mengambil inisiatif mempercepat program vaksinasi Sumatera Barat (Sumbar).

“Beberapa kali kolaborasi yang dilakukan dan capaian cukup luas untuk meningkatkan jumlah persentase vaksinasi di Sumbar,” ungkapnya. 

Kegiatan ini juga merupakan hak publik untuk mengetahui maka diadakan salah satu lomba jurnalis award agar menulis semua tentang Universitas Andalas dan saat ini statusnya juga berubah menjadi PTNBH.

Dalam ajang ini pewarta Antara Sumbar Ikhwan Wahyudi berhasil meraih juara I, juara II Muhammad Samin dari narasijurnal.com dan juara III Maya Dwi Efendi dari narasijurnal.com.

Selain itu, penghargaan diberikan kepada mahasiswa yang telah memenangi Lomba Kategori Fixed Wings Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Nasional Tahun 2021, Pusat Prestasi Nasional Kemdikbudristek, Kategori Prototipe Kelas MPD Gasoline Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Nasional Tahun 2021, Bidang Poster PKM-Riset Eksakta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34.

Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) Nasional 2021, Gold Medal Organization for Creativity, Innovation and Invention Promotion (OCIIP) WORLD IP FAIR 2021 NIGERIA, Youth International Science Fair (YISF) 2021, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Nasional 2021, KN-MIPA Nasional Bidang Fisika 2021, Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Nasional 2021.(*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 660 times