Wisuda V Universitas Andalas Tahun 2021  KLIK untuk lihat Live Streaming
Toggle Bar

Tingkatkan Pelayanan Publik Unand Laksanakan Capacity Building dan Service Excellent

28 November 2021
Pemaparan Materi Oleh Narasumber Pemaparan Materi Oleh Narasumber UNAND

Bukittinggi (UNAND) - Pasca perubahan status Universitas Andalas (UNAND) dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), UNAND terus berbenah diri salah satunya dalam bidang pelayanan. Dalam upaya peningkatan pelayanan terbaik kepada sivitas akademika dan stakeholder, UNAND melaksanakan workshop kompetensi diri tenaga kependidikan Universitas Andalas Tema “Perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia dalam peningkatan capasity building dan service excellent pada perguruan tinggi negeri Badan Hukum (PTNBH) Universitas Andalas” pada Sabtu- Minggu, 27-28 November 2021 di Grand Bundo Hotel.

“Kegiatan ini di ikuti oleh Kepala Biro, Koordinator dan Sub Koordinator di lingkungan UNAND. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai upaya dalam peningkatan kapasitas SDM tenaga kependidikan (tendik) UNAND dalam memberikan pelayanan kepada seluruh civitas akademi dan stakeholders UNAND”ucap Ketua Pelaksana acara sekaligus Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia Universitas Andalas, Syafwardi SE, M.Pd.

Lebih lanjut ia menjelaskan salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tendik UNAND adalah memberikan pelayanan. Melalui workshop ini kita mengharapkan adanya sebuah inovasi dalam bidang pelayanan di lingkungan UNAND dimana salah satu kunci suksesnya organisasi adalah dibidang pelayanan.

“Kali ini kita menghadirkan pembicara Jecky Novrianza yang merupakan Service Quality Officer dari Bank Mandiri Regional II Sumatera II yang akan mengupas materi tentang capacity building dan service excellent. Kita semua tahu bahwa salah satu pelayanan terbaik itu adalah di bank. Untuk itu kita ingin mengetahui dan mengadopsi layanan yang baik dari bank dan diaplikasikan di layanan unit-unit yang ada di lingkungan UNAND.

Sementara itu, Wakil Rektor IV UNAND, Dr. Hefrizal Handra, M.Soc menyembutkan  peralihan status UNAND menjadi PTNBH tentunya sebuah tantangan tersendiri yang perlu disambut dengan sebuat inovasi. UNAND harus bisa memberikan service excellent kepada semua pihak termasuk kepada mahasiswa yang merupakan pengguna layanan yang ada di Unand.

Lebih lanjut ia menjelaskan sebuah layanan dikatakan excellent (prima) dengan adanya standar operasional prosedur (SOP), waktu dan biaya yang jelas sehingga pengguna jasa layanan mendapatkan pelayanan yang nyaman dan tepat waktu dengan biaya yang terjangkau.

Rangkaian kegiatan workshop tersebut juga dilaksanakan paparan materi tentang pengembangan kariri ASN melalui manajemen talenta dan pola karir ASN.

 

Humas dan Protokol Unand

Read 389 times