Diikuti 16 Tim, UKO Unand Gelar Turnamen Futsal Se-Sumbar

12 Oktober 2021
Turnamen Futsal UKO Turnamen Futsal UKO Universitas Andalas

Padang (Unand) – Unit Kegiatan Olahraga (UKO) Universitas Andalas Turnamen futsal antar perguruan tinggi se-Sumatera Barat yang berlangsung dari 12-16 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Panitia Acara Fahri Rivaldi mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 16 perguruan tinggi yang Ada di Sumatera Barat baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Adapun 16 kampus tersebut disebutkannya yakni Universitas Andalas Kampus Limau Manis Padang, Universitas Andalas Kampus Payakumbuh, Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Padang, Politani Payakumbuh, Universitas Baiturrahmah, Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi, UIN Imam Bonjol, POLTEKKES Siteba, Universitas Perintis, STIE KBP, IAIN Bukittinggi, dan STKIP PGRI Sumbar. 

Dijelaskannya tim yang bertanding dibagi kedalam 4 grup yaitu grup A, B, C, dan D dengan masing-masing grup terdiri atas 4 tim. 

Lebih lanjut, Fahri mengungkapkan tujuan diadakannnya acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat. 

“Sistem pertandingan yang digunakan adalah setengah kompetisi dengan total 32 pertandingan,” tambah mahasiswa Fakultas Keperawatan ini.

Mengusung tema "Lawan jadi kawan, dengan skill meraih prestasi." yang dilangsungkan di lapangan futsal Universitas Andalas. 

Pembukaan acara dihadiri oleh bapak Kepala Bagian Kemahasiswaan (bapak Drs. Yusdial, SH., MM), UKM dan UKO/UKOS fakultas serta peserta turnamen futsal antar perguruan tinggi se-Sumatera Barat. 

Acara ini dibuka secara resmi oleh bapak kabag kemahasiswaan secara simbolis dengan penendangan bola pertama kegawang oleh bapak Drs. Yusdial, SH. MM.

Yusdial mengatakan meskipun masih dalam kondisi pandemi, namun kondisi tersebut tidak menghalangi kreatifitas ini.

UKO Unand tetap menyelenggarakan turnamen ini dengan menjalankan protokol kesehatan. "Semoga dengan diadakan turnamen ini dapat mempererat silahturahmi antar tim," ujarnya.(*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 409 times