Pra Pendaftaran untuk Penetuan UKT jalur SNMPTN 2022, akan di buka hari ini, kamis 7 April 2022, mulai pukul 14.30 WIB  KLIK disini
Toggle Bar

Prof. Syafrizal Terpilih Jadi Ketua SAU UNAND

04 Oktober 2021
Senat Akademik Universitas Senat Akademik Universitas Universitas Andalas

Padang (Unand) – Prof. Dr. Syafrizal Sy secara resmi terpilih sebagai Ketua Senat Akademik Universitas (SAU) Universitas Andalas Periode 2021-2026 melalui pemilihan secara luring dan daring, pada Senin (4/10) di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

Rapat pemilihan dipimpin oleh Prof. Firman Hasan, SH., MH (Hukum) dan Wulan Kumala Sari, SP., MP., Ph.D (Pertanian).

Prof. Syafrizal terpilih berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh 66 anggota Senat Akademik Universitas Andalas. 

Sebelumnya ada tiga bakal calon ketua SAU yang diajukan yakni Prof. Werry Darta Taifur, SE, MA, Prof. Syafrizal Sy, dan Prof. Hermansah, MS.

Namun dalam voting tersebut hanya dua calon yang bersedia untuk dicalonkan sebagai Ketua Senat Akademik Universitas 2021-2026. Kedua kandidat tersebut yakni Prof. Werry Darta Taifur, SE, MA (Ketua Senat sebelumnya), dan Prof. Syafrizal Sy. 

Berdasarkan hasil proses pemungutan suara yang dilaksanakan secara luring dan daring yang diikuti 45 orang anggota secara luring dan 21 orang anggota SAU daring  dengan total 66 orang anggota SAU, masing-masing memperoleh suara Prof. Werry Darta Taifur, MA 32 suara dan Prof. Syafrizal, MS 34 suara. Terjadi selisih 2 suara dimenangkan oleh Prof. Syafrizal Sy.

Prof. Syafrizal mengucapkan terimakasih kepada semua anggota senat yang telah mempercayakan tugas ketua kepadanya.

“Saya menyadari tugas ini merupakan amanah dari Allah SWT, Insya Allah akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknyanya dan dengan penuh tanggung jawab. Maka dari itu,saya meminta dukungan dari semua pihak senat untuk bersama-sama dan memiliki semangat yang sama untuk memajukan Universitas Andalas ,”ujarnya berharap

Lebih lanjut dikatakan Prof, Syafrizal SAU merupakan organ yang menjalankan fungsi penetapan kebijakan, pemberian pertimbangan, dan pengawasan di bidang akademik.

Setelah struktur SAU terbentuk nantinya, semuanya termasuk unsur pimpinan, ketua dan sekretaris, maka SAU langsung melaksanakan tugas dan kewenangan berdasarkan pasal 99 PP 95 2021 yakni mengusulkan anggota Majelis Wali Amanat (MWA) kepada Menteri. (*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 828 times