Print this page

Enam Prodi FE UNAND Ikuti Proses Akreditasi Internasional FIBAA

06 Oktober 2021
Dies Natalis Fakultas Ekonomi Dies Natalis Fakultas Ekonomi Universitas Andalas

Padang (Unand) – Sebanyak enam Program Studi (Prodi) Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ikuti proses akreditasi internasional dari Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA). 

Hal itu, disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Efa Yonnedi, Ak, CA saat Rapat Pimpinan Terbuka Dies Natalis ke – 64,  Rabu (6/10) di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

Keenam Prodi tersebut  diantaranya  Prodi Sarjana Akuntansi, Prodi Sarjana Manajemen, Prodi Sarjana Ekonomi, Prodi Magister Ekonomi, Prodi Magister Manajemen dan Prodi Magister Sains Akuntansi. 

“FIBAA merupakan lembaga Eropa yang berorientasi internasional untuk penjaminan mutu dan pengembangan mutu dalam pendidikan tinggi dan diakui oleh Direktorat Jenderal Tinggi Kemendikbudristek Republik Indonesia. Akreditasi internasional FIBAA menggunakan standar dari German Accreditation Council,” Jelas Eva Yonedi.

Tujuan Fakultas Ekonomi mengikuti akreditasi internasional FIBAA salah satunya untuk meningkatkan standar mutu pendidikan dan penelitian di lingkungan FE sesuai dengan standar internasional sehingga sejajar dengan prodi kelas dunia.

Kemudian, untuk memperbaiki mutu pendidikan dan penelitian secara berkelanjutan serta untuk menarik mahasiswa asing agar menempuh pendidikan di FE Universitas Andalas.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, SH.MH  mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Fakultas Ekonomi dalam peningkatan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian serta tata kelola kelembagaan.

“Semua unsur pimpinan di tingkat universitas akan mendukung secara maksimal proses akreditasi ini.Dari sisi sumber daya manusia, Rektor mengingatkan agar para dosen yang telah menyelesaikan pendidikan Doktor (S3) segera mempercepat penyesuaian jabatan fungsional dari lektor kepala menjadi guru besar,” Prof Yuliandri mengapresiasi.

Dalam rapat pimpinan ini juga ada penyampaian orasi ilmiah oleh orasi ilmiah oleh Dr. Rahmat Febrianto, SE., M.Si., Ak., CA dengan judul “Kegagalan Teori Keagenan untuk Memitigasi Perilaku Disfungsional:  Kritik dan Tawaran Islam untuk Memperbaikinya”.(*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 417 times