Labor Hukum Tahir Foundation Building FH Unand Mulai Dibangun

27 Agustus 2021
Pengecoran Secara Simbolis oleh Ketua MK Pengecoran Secara Simbolis oleh Ketua MK Universitas Andalas

Padang (Unand) –  Pembangunan Labor Hukum Tahir Foundation Building Fakultas Hukum Universitas Andalas bantuan dari CEO Mayapada Group Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, MBA mulai dibangun. 

Pembangunan ini ditandai dengan pengecoran secara simbolis oleh Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, MBA yang diwakili Direktur Tahir Foundation Aizirman Djusan, Ph. D, Hakim Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Dr. Anwar Usman dan juga Prof. Saldi Isra, Rektor serta dekan pada Jumat (27/8). 

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri mengucapkan terimakasih kepada Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, MBA yang sepenuh hati dan niat baik dalam mendukung proses pembelajaran khususnya di Universitas Andalas.

“Dalam menyikapi keadaan ini terutama dalam menyiapkan anak didik yang akan memimpin  dan berkiprah dimasa yang akan datang, tentu keberadaan labor hukum dapat menfasilitasi sehingga anak didik bisa berkiprah dan mampu menghadapi tantangan dunia ini,” ujar rektor.

Dilanjutkannya apalagi dalam era sekarang dituntut untuk berinovasi dan berkreasi dengan tidak menguranggi makna dari proses pembelajaran itu sendiri, makanya dengan keberadaan labor hukum tahir foundation building tentu akan memberikan kompetensi sehingga anak didik siap menghadapi perkembangan global.

Sementara itu, Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, MBA meminta maaf atas keterlambatan pembangunan fisik yang sudah terlambat tiga tahun. “Karena diakuinya banyak menghadapi kesulitan apalagi dalam pandemi sehingga hari ini terjadi dimulainya pembangunan fisik,” ungkapnya dari Singapura melalui virtual zoom.

Dato’ Tahir yakin pendidikan bisa merubah nasib bangsa. “Ini sesuai dengan arahan prioritas Presiden Jokowi bahwa peningkatan sumber daya manusia untuk build up kualitas bangsa Indonesia,” ujarnya.

Maka dari itu, ia terus mendukung putra-putri terbaik bangsa untuk bisa menyelesaikan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tidak hanya Strata 1 (S2)  tapi juga Magister (S2) bahkan Doktor (S3).

Sebagai salah satu warga alumni Universitas Andalas, ia diberi kesempatan, mengambil bagian untuk pembangunan labor ini.

Baginya ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkahi proses ini dan memberkati calon-calon mahasiswa yang mengambil studi di Universitas Andalas khususnya Fakultas Hukum.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Prof. Saldi yang terus memberikan semangat dan dorongan untuk terus mengukuti perkembangan Universitas Andalas dan diterima sebagai alumni dengan sangat hangat.

Dato’ Tahir berharap pembangunan labor fakultas hukum ini dapat selesai tahun depan dan bisa digunakan.

Senada dengan itu, Ketua Mahkamah Konstitusi Dr. Anwar Usman, SH, MH mengakui dato’ Tahir selalu konsen dalam dunia pendidikan yang menyediakan setiap keuntungan dari perusahaannya untuk pendidikan yang kalau dibebankan pada negara tentu kesulitan.

“Meskipun sudah diamanatkan dalam konstitusi 20% dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (ABPN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) diperuntukan untuk dunia pendidikan,” tambahnya.

Dikatakannya apa yang telah dilakukan dato’ Tahir merupakan sumbangsih luar biasa untuk bangsa dan negara melalui dunia pendidikan.

Ia juga berharap pembangunannya tidak melebih satu tahun dan dapat segera digunakan untuk kepentingan pendidikan.(*)

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 730 times