Print this page

Persiapkan Tahun Ajaran Baru, Unand Gelar Vaksinasi Bagi Civitas Akademika

15 Juli 2021
WR III bersama Wako Padang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi WR III bersama Wako Padang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Universitas Andalas

Padang (Unand) – Universitas Andalas menggelar vaksinasi massal yang diikuti oleh mahasiswa, Tenaga Pendidik (Tendik) dan dosen pada Kamis (15/7) di gedung Auditorium kampus Unand Limau Manis Padang.

Wakil Rektor III Universitas Andalas Ir. Insannul Kamil, Ph. D mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya untuk mempersiapkan tahun ajaran baru 2021/2022.

Disampaikannya terlaksananya vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Universitas Andalas dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang.

Lebih lanjut, ia menyampaikan rencana awalnya vaksinasi hanya akan dilaksanakan hari ini saja, namun karena tingginya antusias warga kampus, maka Universitas Andalas menambah waktu pelaksanaan vaksinasi ini hingga besok.

“Diharapkan semuanya bisa divaksin dengan segera dan semoga kita semua cepat terhindar dari penyakit COVID-19,” tambahnya.

Bagi mahasiswa Universitas Andalas yang tinggal di luar wilayah Padang disarankannya untuk ikut vaksinasi umum di daerah masing-masing yang terdekat.

Sementara itu, Wali kota Padang Hendri Septa saat meninjau kegiatan vaksinasi di Universitas Andalas mengucapkan terima kasih atas inisiatif pihak Universitas Andalas. 

Diharapkanya semua ikut dan target kita di kota Padang itu 720.000 orang yang akan divaksin.

Ia mensyukuri sampai hari ini jumlah warga kota Padang yang telah melakukan vaksin sebanyak 120 ribuan. “Mudah-mudahan terus bertambah lagi dalam dua hari kedepan,” harapnya.

Wako mengajak kepada semua warga kota Padang untuk menyukseskan program vaksin ini sebagai sebuah ikhtiar dalam mendukung percepatan penanganan covid 19 yang sudah mewabah selama satu tahun lebih.

Dalam kali ini, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dengan dosis 0,5 ml sesuai standar dari pemerintah dan setelah 28 hari akan dilaksanakan vaksinasi tahap dua.(*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 745 times