Print this page

Hari Pertama Kerja Setelah Lebaran, Unand Gelar Halalbihalal Virtual

17 Mei 2021
gelaran halalbihalal civitas akademika gelaran halalbihalal civitas akademika Universitas Andalas

Padang (Unand) – Mengawali hari kerja pertama setelah libur lebaran Universitas Andalas menggelar halalbihalal secara virtual dengan menghadirkan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Amany Lubis, MA

Mengusung tema pribadi muslim sejati, istiqomah setelah puasa Ramadhan, diikuti oleh segenap keluarga besar Universitas Andalas mulai dari unsur pimpinan, dosen, tendik, stakeholder, Bank Mitra, Dirut Semen Padang, GM Witel Sumbar, OJK Sumbar dan juga direktur Rumah Sakit M. Djamil serta mahasiswa pada Senin (17/5).

Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH mengatakan ini kali keduanya gelaran halalbihalal dilaksanakan secara virtual (daring) dikarenakan masih berlangsungnya pandemik covid 19.

Meskipun digelar secara virtual, tidak menutup keluarga besar Universitas Andalas untuk bersilaturrahmi,” ungkap Rektor.

Ditambahkannya ditengah pandemic dengan bantuan teknologi kita masih bisa untuk saling tegur sapa, saling melihat, saling bertatap muka dan juga saling memaafkan.

Rektor juga mengucapkan selamat hari raya idulfitri  1442 Hijriah. "Taqabalallahu Minna Wa Minkum, Taqabbal Ya Karim, minal aidin walfaizin", mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga amal ibadah yang dikerjakan selama bulan ramadhan diterima oleh Allah SWT serta mampu mempertahankan amal ibadah yang telah dilaksanakan,” harap Rektor.

Sementara itu, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis, MA merasa senang atas apa yang dilakukan civitas Universitas Andalas karena memulai hari kerjanya dengan saling bermaaf-maafan, tradisi yang sangat baik dalam mengingat Allah SWT atas karuniannya.

Berpuasa untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, meskipun terasa berat dalam masa panademi ini, yang juga dirasakan oleh oleh seluruh pelosok di dunia yang juga berdampak pada sektor Pendidikan.

“Pendidikan jarak jauh yang sebelumnya tidak pernah kita rasakan sebelumnya, setelah satu tahun pandemik kita sudah terbiasa menjalankannya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan inilah salah satu hikmah dari kemajuan teknologi. “Namun yang terpenting kita harus menjaga kesehatan dalam masa pandemik ini,” tekannya.(*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 467 times