Pengumuman Hasil Seleksi D3 dan Intake D3 Fakultas Ekonomi, akan di umukan selasa 03 Agustus 2021, mulai jam 09.00 WIB  KLIK Untuk Lihat Hasil
Toggle Bar

Jelang Lebaran, Unand Serahkan Santunan Untuk Anak Yatim

10 Mei 2021
penyerahan bantuan untuk anak yatim penyerahan bantuan untuk anak yatim Universitas Andalas

Padang (Unand) – Menjelang hari raya idulfitri 1442 H, Universitas Andalas menyerahkan santunan kepada 122 anak yatim yang berada disekitar kampus.

Penyerahan santunan ini berlangsung di Masjid Nurul Ilmi Kampus Unand Limau Manis Padang pada Senin (10/5).

Ketua Masjid Nurul Ilmi Universitas Andalas Prof. Werry Darta Taifur mengatakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kampus kepada warga sekitar terutama bagi anak yatim.

Ia menyadari seharusnya lebih banyak yang diundang dari yang hadir hari ini. "namun karena ini merupakan suatu hal yang perdana makanya sebanyak 122 orang yang diundang," ujarnya.

122 anak yatim ini berasal dari Kelurahan Kapalo Koto, Kelurahan Lambuang Bukit, dan Kelurahan Limau Manis serta dari Musala yang berada disekitar kampus.

Lebih lanjut, Prof. Werry mengatakan seharusnya kami yang mengantarkan apa yang dibagikan hari ini, tetapi karena situasis yang tidak memungkinkan penyerahannya diadakan di kampus Universitas Andalas.

“Harapan dengan diundang ke kampus bisa menjadi motivasi untuk lebih giat belajar, berjuang dan memacu diri agar bisa lebih maju serta mempunyai cita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,” ujarnya yang juga sebagai Ketua Senat Akademik Universitas Andalas.

Dikatakannya meskipun keadaan keluarga atau faktor ekonomi menjadi hambatan namun jangan jadikan hal tersebut sebagai penghalang untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri mengatakan menyantuni anak yatim sudah menjadi tanggung jawab kita semua terutama untuk berbagi memberikan kebermanfaatan baik dibidang pendidikan maupun dikehidupan sosial.

Ditambahkannya insyaalah masing-masing anak mendapatkan Rp. 500.000,- dan bingkisan kain sarung, meskipun dari segi nilai tidak banyak tetapi bantuan ini setidaknya bisa membantu dan meringankan serta juga sebagai bagian untuk motivasi agar terus bersemangat mengejar impian dan cita-cita.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini, Wakil Rektor II, III, IV, Direktur Pascasarjana, Biro dan Kepala Koordinator serta Kepala Subkoordinator di lingkungan Universitas Andalas.(*)

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 460 times