Print this page

Mahasiswa Sasing Unand Jadi Finalis Challenge Ani-Goe

27 April 2021
Jilannisa Hanifa Sastra Inggris FIB Jilannisa Hanifa Sastra Inggris FIB Universitas Andalas

Padang (Unand) – Mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas Jilannisa Hanifa berhasil menjadi finalis pada Lomba Karangan dan Sulih Suara ‘Challenge! Ani-Goe’.

Lomba ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Jepang Indonesia di Jakarta yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar bahasa Jepang dan minat masyarakat Indonesia pada bahasa dan budayanya dengan cara yang menyenangkan. 

Pengumuman lomba ini dikeluarkan pada tanggal 23 April 2021 yang lalu, di halaman facebook Embassy of Japan Jakarta.

Jilannisa Hanifa berhasil terpilih menjadi salah satu dari empat finalis yang terpilih dari 200 peserta di seluruh Indonesia.

Meskipun ia berstatus sebagai mahasiswa Sastra Inggris, namun tidak menyulutkan hobby dan aktifitasnya sebagai seiyu profesional yang telah diakrabinya. 

“Dari kegiatan yang pada awalnya hanya hobby ini, ia bahkan sempat bekerja online secara professional pada sebuah studio yang memerlukan jasa sulih suaranya dengan gaji bulanan yang sangat lumayan,” ujarnya.

Dikatakannya pandemi Covid 19 telah membuat lebih banyak dirumah, kuliah juga berlangsung secara daring, dan hanya sesekali bertemu teman seangkatan. 

“Situasi ini kadang membuat kita bosan, tetapi kita tidak boleh menyerah begitu saja, kita harus tetap bisa berkarya dan mengejar mimpi teman-teman,” imbau nisa.

Imbauan itu begitu seirama dengan makna yang ingin ia tebar melaui video “Ganbareba Dekiru”nya.

Nisa yang memakai nama J. Uchiha sebagai seiyu (voice actor), dan pada video tersebut berkolaborasi dengan seiyu Zaikuza dengan durasi video yang disiapkan panitia sangat singkat, yaitu 44 detik saja.

“Ganbareba Dekiru!” merupakan judul yang ia pilih untuk kompetisi Ani-Goe (sulih suara untuk animasi) kali ini, karena ia sangat menyukai makna phrase milik bangsa Jepang.

Untuk mendukung Jilannisa dengan cara menonton dan memberi like pada video singkat dilaman youtube https://youtu.be/wi-tWnn95Nk hingga 30 April 2021 nanti, sedangkan pemenang akan diumumkan pada Minggu kedua Mei.(*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1929 times