Pendaftaran Seleksi Jalur Mandiri Unand Tahun 2021  KLIK Untuk Pendaftaran Seleksi Mandiri
Toggle Bar

Wakil Rektor IV Unand Ajak Masyarakat Waspadai Penyakit Sosial

19 April 2021

Padang (Unand) – Wakil Rektor IV Universitas Andalas, Dr. Hefrizal Handra, M. Soc mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyakit sosial yang marak terjadi di masyarakat saat ini. Hal ini disampaikannya pada kunjungan safari ramadhan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat di Mesjid Nurul Islam, Jorong Batusangka Nagari Dilam Kabupaten Solok pada Minggu (18/4).

“Hampir setiap hari kita saksikan berita tindakan kriminal, narkoba, asusila, miras, seks bebas, perjudian mengiasi media cetak dan elektronik. Hal tersebut merupakan penyakit sosial yang harus dihindari. Tindak krimimal dan prilaku buruk tersebut tentunya meresahkan masyarakat dan menganggu ketertiban umum. Untuk itu perlu diwaspadai masyarakat serta dicarikan solusinya”ucapnya.

Ia menambahkan seiring perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi penyakit sosial juga berkembang. Teknologi seperti handphone yang terhubung dengan internet pada akhirnya mampu membuka seluruh informasi secara luas tanpa batas. Jika tidak dibarengi dengan pemahaman dan pendampingan tentu juga akan memberikan dampak yang negatif. Untuk itu, perlu kiranya melakukan pengawasan khususnya kepada anak-anak dan remaja yang merupakan cikal bakal penerus bangsa.

Dr. Hefrizal Handra mewakili Rektor Universitas Andalas selaku ketua tim IV safari ramadahan pemprov mengajak semua yang hadir untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan persatuan dalam upaya menjaga keamanan dan stabilitas bangsa. Selain itu, masyarakat agar bisa selektif dalam menyerap informasi sehinggat terhindar dari berita hoax dan paham radikalisme. 

Lebih lanjut ia menjelaskan saat ini bangsa Indonesia dan seluruh dunia masih menghadapi pandemi covid-19.  Untuk itu saya mengajak kita semua untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan. Masyarakat diharapkan untuk terus sabar dan bersemangat dalam menghadapi pandemi covid 19 dan berpartisipasi aktif untuk menyukseskan vaksinisasi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor  IV Unand atas nama Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat menyerahkan bantuan senilai Rp 20 Juta kepada Mesjid Nurul Islam, Jorong Batusangka Nagari Dilam Kabupaten Solok. Turut hadir dalam rombongan safari ramadhan pemprov tersebut  Ir. Mahmud, MSi (Warek III UNES), Buyung Wiromo Samudro (Kepala BPKP Sumbar), Heru Pudyo Nugroho (Ka.kanwil DJPB Prov. Sumbar), Irwan, S.Sos. MM (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB Dukcapil Prov. Sumbar), Drs. Ampera Warman, MM (Kabiro Perencanaan dan Kerjasama Univ. Andalas), Iswan Akhir (Staf Ahli Gub. Bidang, Hukum, Politik & Pemerintahan Prov. Sumbar),  Adek Putra, MAP (Kabid Pengendalian Penduduk Dinas PPKBKP Prov. Sumbar), Kasmual (Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi BPKP Perwakilan Sumatera Barat), Haris Budi Susila (Kabag Umum Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sumbar), Marwin Effendi (Staf Kanwil Ditjend Perbendaharaan Prov. Sumbar), Yayat Wahyudi (Sekretaris Dinas Kebudayaan), Dr. Wakidul Qohar, MA (Penceramah), Basyaruddin (Pendamping dari Biro Bintal dan Kesra Setda Prov. Sumbar)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 294 times