Capacity Building Kewirausahaan Departemen Teknik Industri Fakultas Teknik  KLIK disini
Toggle Bar

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Sumbar Magang di Humas Unand

25 Januari 2021

Padang (Unand) -  Lima mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Sumbar melaksanakan magang non kependidikan di bagian Humas dan Protokol Universitas Andalas pada senin (25/1) di kampus Unand Limau Manis.

Serah terima kelima mahasiswa STKIP PGRI Sumbar tersebut, diserahkan langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan M. Khairi Ikhsan , M.Pd dan diterima oleh Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Syafwardi, SE.,M.Pd yang didampingi oleh Sub Koordinator beserta beberapa staf Humas dan Protokol Universitas Andalas.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Supiyati Fatayat, Febrianirmala, Jihan Nazar Kharisma, Riri Aryana, dan Yuliatifah Novia Putri. 

M. Khairi Ikhsan, M.Pd  dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan bahwa mahasiwa STKIP PGRI Sumbar ini melakukan dua program magang yaitu magang non kependidikan dan magang kependidikan atau Praktik Lapangan (PL) di sekolah. 

”Sebelum mereka melakukan PL di sekolah, mereka harus menjalani magang non kependidikan yang ditempatkan di instansi pemerintah atau swasta sesuai dengan mata kuliah pilihan non kependidikannya,” ujarnya. 

Ia menambahkan bahwa mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Sumbar ini mengambil mata kuliah pilihan non kependidikan bidang jurnalistik pada semester 4 dan 5, dan untuk mengimplementasiannya dilaksanakan magang pada semester 6 di instansi pemerintah atau swasta yang singkron dengan bidang jurnalistik, maka di bidang humas dan protokol Unand cocok sebagai tempat pelaksanaan magang. 

Ia juga mengatakan untuk pencapaian pembelajaran terhadap kompetensi di bidang Prodi Pendidikan Bahasa Inggris bisa menjadi translator dengan menerapkan ilmu perkuliahan dalam dunia kerja. 

Untuk memenuhi pencapaian pembelajaran mata kuliah tersebut, kelima mahasiswa ini melaksanakan magang selama dua bulan mulai tanggal 25 Januari-25 Maret 2021.   

Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Universitas Andalas mengucapkan selamat datang di Universitas Andalas semoga dapat mengimplementasikan ilmunya dan dapat menyerap ilmu praktik kehumasan di Humas dan Protokol Unand.

Disamping itu ia menyampaikan dalam melaksanakan magang baik di tempat instansi pemerintah maupun swasta diperlukan adalah kedisiplinan.

Humas dan Protokol Unand

Read 771 times