Universitas Andalas - Digital Financial Literacy 2021  KLIK untuk lihat Live Streaming
Toggle Bar

Picu Semangat Prestasi Mahasiwa, Unand Beri Apresiasi dan Penghargaan

10 Desember 2020
Apresiasi dan penghargaan mahasiswa Apresiasi dan penghargaan mahasiswa Universitas Andalas

Padang (Unand) – Universitas Andalas memberikan perhatian besar kepada mahasiswa-mahasiswanya yang telah mengharumkan nama baik almamater dengan prestasinya baik ditingkat regional, nasional maupun internasional.

“Kegiatan ini merupakan apresiasi dan penghargaan untuk memicu semangat mahasiswa dan juga civitas akademika Universitas Andalas,” ujar Wakil Rektor (WR) III Ir. Insannul Kamil, Ph. D pada Kamis (10/12) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Disampaikannya kegiatan ini merupakan kegiatan akhir tahun untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa Universitas Andalas yang mengikuti kegiatan baik ditingkat nasional hingga internasional. 

Tahun ini, WR III mengungkapkan penerima apresiasi diberikan kepada 104 orang mahasiswa yang terdiri dari 11 dari kegiatan internasional, 77 nasional, dan 16 kegiatan wilayah dalam bentuk medali dan juga insentif oleh Rektor Universitas Andalas.

Ditambahkannya, hampir 1.000 mahasiswa yang sempat dilist untuk diberikan medali, semua mahasiswa yang mewakili Universitas Andalas yang menjadi delegate dalam kapasitas apapun akan diberikan medali.

Baginya semua mahasiswa yang menjadi perwakilan Universitas Andalas merupakan sang juara yang patut diapresiasi, juara atau tidak merupakan soal lain.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas capaian terutama berkaitan dengan prestasi yang dicapai ketika mengikuti berbagai event baik nasional maupun internasional. 

“Capaian itu menuntut suatu hal yang luar biasa terutama dalam mengangkat nama, kebanggaan kita semua khususnya Universitas Andalas, mudah-mudahan Allah SWT memberikan hikmah dan keberkahan,” ujar Rektor.

Disampaikannya dalam potret suatu universitas tidak hanya tergantung pada transformasi ilmu tapi bagaimana ilmu itu diberikan dan bagaimana mahasiswa juga merespon.

“Berbagai agenda dan kegiatan yang dilakukan itu dimaknai tidak hanya kegiatan rutin saja tetapi juga inovasi dan kreativitas,” ungkap Rektor.

Penilaian pada perguruan tinggi tidak hanya dilihat dari apa yang dilakukan oleh dosen, ataupun pegawai, tetapi juga tergantung terhadap apa yang dilakukan oleh mahasiswa termasuk didalamnya kreativitas dan prestasi.

Rektor juga menginginkan kedepannya sebelum mengikuti acara baik itu ditingkat wilayah hingga internasional, terlebih dahulu kegiatan tersebut sudah dilakukan ditingkat universitas, jadi mahasiswa yang dikirim untuk mengikuti perlombaan merupakan mahasiswa-mahasiswa yang sudah berprestasi untuk itu.(*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 878 times