Universitas Andalas - Digital Financial Literacy 2021  KLIK untuk lihat Live Streaming
Toggle Bar

UKS Unand Raih Juara II di Lomba Mural “Paint Your City 7”

19 November 2020
Tim Divisi Seni Rupa UKS Tim Divisi Seni Rupa UKS Universitas Andalas

Padang (UKS Unand) – Unit Kegiatan Seni (UKS) Universitas Andalas berhasil meraih juara II pada lomba Mural Paint Your City ke-7 yang diadakan oleh Padang Graffiti United (PGU) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat pada Sabtu (29/8) dan Pasa Gadang pada Minggu (30/8) yang lalu.

Divisi Seni Rupa dari UKS Universitas Andalas yang dikenal dengan nama Saroman turut mengikuti lomba mural tersebut. 

Tim yang beranggotakan M. Anzar Kesuma, Reyhan Alfarabby Pratama, dan Rahmi Jumitha itu berhasil meraih juara 2 pada Lomba Mural Paint Your City 7 di Kota Padang. 

Meskipun sedang dilanda pandemi COVID-19, hal itu tidak melunturkan semangat berkarya Saroman yang tentunya tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan.

“Kami merasa sangat senang sekaligus berterimakasih, karena lewat event ini, kami bisa menuangkan kreatifitas dan ide-ide kami serta dapat memperlihatkannya pada masyarakat umum,” ujar Anzar selaku ketua tim.

Selain itu, ditambahkannya kami juga mendapat ilmu dan teknik baru dalam menciptakan karya mural dari mengamati proses peserta lain.

“Mural itu karya tim, poin utamanya adalah kepuasan menyelesaikan muralnya sesuai rencana tim kita, menjadi juara adalah poin tambahan,” jelasnya.

Ia mensyukuri kali ini tim Saroman UKS Universitas Andalas bisa menjadi juara 2 bersama Anzar dan Reyhan. 

“Kedepannya untuk adik-adik saya, jika ada kesempatan untuk berkarya jangan sampai disia-siakan, teruslah mengukir prestasi selagi bisa,” tutur Rahmi.

Saroman UKS Universitas Andalas sendiri mengikuti lomba yang dilaksanakan di lokasi pertama yaitu di Nanggalo untuk wilayah Kota Padang, tepatnya di depan Kantor Camat Nanggalo, Jalan Pagang Raya-Siteba No. 51, Kurao Pagang, Nanggalo, Padang. 

Para pemenang Lomba Mural Paint Your City 7 yang terdiri dari juara 1-3 mendapatkan hadiah uang dengan total sejumlah Rp 10.000.000,00 sebagai modal pengembangan minat dan bakat.(*)

Humas UKS 

 

Read 671 times