Pengumuman Hasil Seleksi D3 dan Intake D3 Fakultas Ekonomi, akan di umukan selasa 03 Agustus 2021, mulai jam 09.00 WIB  KLIK Untuk Lihat Hasil
Toggle Bar

Tingkatkan Jumlah Entreprenuer FISIP Unand Gandeng Boyan Coffee

18 Agustus 2020

 

 

Padang (Unand) – Tingkatkan jumlah entreprenuer di Indonesia Universitas Andalas melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas mengandeng  Boyan Coffee dalam pengelolaan House of Entrepreneurship FISIP Unand. Kerjasama ini tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara ke institusi pada Selasa (18/8) di Boyan Coffee FISIP Unand Kampus Limau Manis Unand. Kegiatan ini sekaligus peresmian House of Entrepreneurship FISIP Unand. 

 

Dekan FISIP Unand, Dr. Alfan Miko, M.Si menyebutkan peresmian House of Entrepreneurship FISIP Unand ini rencana awal akan diresmikan pada bulan April lalu. Namun karena pandemi Covid-19 menjadi tertunda dan baru bisa direalisasikan hari ini.

Hadirnya House of Entrepreneurship FISIP Unand sebagai tempat praktek bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang didapatkan pada mata kuliah kewirausahaan. House of Entrepreneurship ini ada beberapa unit seperti Mart yang menjual hasil karya mahasiswa, ada coffee shop yang mengandeng Boyan Coffee. Nanti disini mahasiswa juga bisa belajar untuk mengolah, meracik dan memproduksi kopi hingga bisa dijual. 

Lebih lanjut ia menyebutkan kerjasama dengan Boyan Coffee bukan berbentuk kontrak namun kerjasama hal ini membuktikan hal ini tidak hanya murni bisnis melainkan juga ada sisi edukasinya. 

Sementara itu, Rektor Univeristas Andalas, Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH menyabut baik hadirnya House of Entrepreneurship FISIP Unand. Hal ini sangat bermanfaat  meningkatkan jumlah mahasiswa berwirausaha yang juga menjadi indikator kinerja dari rektor.

 

Unand secara konsisten sebelum pandemi terjadi untuk melakukan kuliah umum kewirausahaan setiap bulanya dengan menghadirkan pengusaha baik dilevel provinsi maupun nasional. Kita tentu mendorong semua fakultas untuk juga membuat House of Entrepreneurship seperti yang sudah dilakukan oleh FISIP sehingga dapat menghasilkan entrepreneur muda di Indonesia.

Read 1085 times