Live Streaming - Wisuda IV Tahun 2020  Klik tombol LIVE STREAMING
Toggle Bar

Sambut Iduladha, Unand – BSM Serahkan Bantuan Sapi Kurban Kepada Warga

30 Juli 2020
Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dari BSM kepada Rektor Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dari BSM kepada Rektor Universitas Andalas

Padang (Unand) – Menjelang hari raya Iduladha 1441 H, Universitas Andalas menyerahkan bantuan sapi kurban kepada pengurus Musala Nurul Hidayah Nagari Lambung Bukit Kecamatan Pauh yang diwakili oleh Hasan Basri.

Sapi kurban yang diserahkan tersebut merupakan bantuan Bank Syariah Mandiri (BSM) kepada Universitas Andalas yang diterima langsung oleh Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH dari Azhar selaku Area Manager yang diwakilkan oleh Arief Hidayat pada Kamis (30/7) di Halaman Masjid Nurul Ilmi.

Penyerahan sapi tersebut juga disaksikan oleh Biro Umum dan Sumber Daya (BUSD) Syafwardi, SE, MPd, Kabag Umum Azral, SPt, MPd dan Kasubag Rumah Tangga Roynaldi, ST.

Arief Hidayat menyatakan penyerahan hewan kurban ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, ini merupakan sebagai bentuk untuk menerbarkan berkah kepada masyarakat Indonesia khusus masyarakat sekitar kampus Universitas Andalas. 

Pemberian hewan kurban ini sudah menjadi agenda tahunan dari BSM yang dilaksanakan tidak hanya di Universitas Andalas saja tetapi juga hampir di seluruh Indonesia.

Khusus untuk Universitas Andalas dikatakannya ini sebagai salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi.

“Semoga kerja sama dengan Universitas Andalas dapat terjalin semakin erat dan baik ke depannya,” ujarnya Arief Hidayat yang didampingi oleh Cash Outlet Manager BSM Universitas Andalas Melia Fitri .

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas mengucapkan terimakasih kepada BSM atas bantuan hewan kurban yang telah diserahkan. 

Rektor mengungkapkan pemberian hewan kurban ini memiliki arti penting diantaranya sebagai bentuk ibadah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Disamping itu, ibadah kurban juga bermakna sebagai pesan moral untuk berbagi yang dapat kita diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Rektor berharap nantinya panitia kurban dalam penyaluran daging kurban ini, memang disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Selain itu, Masjid Nurul Ilmi Universitas Andalas juga tidak menyelenggarakan pelaksanaan sholat iduladha untuk menghindari terjadi penyebaran Covid 19 (*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 345 times