Live Streaming - Wisuda III Tahun 2020 Universitas Andalas  Klik tombol LIVE STREAMING
Toggle Bar

Prodi Ilmu Biomedis FK Unand Terima Mahasiswa Baru

20 April 2020

Padang (Unand) – Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mempunyai Program Studi (Prodi) baru yakni S1 Ilmu Biomedis yang akan menerima mahasiswanya tahun ajaran 2020/2021.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Dr. dr. Rika Susanti, SpF mengatakan S1 Biomedis merupakan Prodi baru di Fakultas kedokteran Universitas Andalas, dengan adanya Prodi baru ini Fakultas Kedokteran Universitas Andalas sudah memiliki 4 Prodi S1 (Pendidikan Dokter, Kebidanan, Psikologi dan Ilmu Biomedis)

“Selain Program Sarjana, Fakultas Kedokteran juga memiliki 3 Prodi Magister, 2 Prodi Doktoral, 2 Prodi Profesi dan 12 Prodi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS),” unggkapnya.

Untuk Ilmu Biomedis sendiri dikatakannya sudah punya jenjang pendidikan S2 Biomedik dan S3 Biomedik.

Ia mensyukuri tahun ini izin pendirian Prodi S1 Ilmu Biomedis yang sudah lama ditunggu akhirnya keluar.

Ditambahkannya dengan keluarnya Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 431/M/2020 maka artinya Prodi ini sudah resmi melakukan penerimaan mahasiswa dan memulai proses pendidikan. 

“Prodi S1 Ilmu Biomedis memiliki kampus di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Jati dengan sarana prasana yang sudah disiapkan dan didukung oleh tenaga dosen yang sudah berpengalaman dibidangnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap lulusan S1 Ilmu Biomedis nantinya dapat memenuhi kebutuhan tenaga baik di sektor industri untuk mengembangkan teknologi medis maupun pada bidang lainnya.

Disampaikannya untuk angkatan pertama ini akan menerima mahasiswa melalui jalur Mandiri sebanyak 40-50 orang.

Jadwal penerimaan mahasiswa bersamaan dengan penerimaan jalur Mandiri untuk program S1 di lingkungan Universitas Andalas atau juga dapat melihat laman http://pmb.unand.ac.id dan http://fk.unand.ac.id  (*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 9382 times