Pendaftaran Seleksi Masuk (SIMA) Universitas Andalas (SIMA-AKADEMIK DENGAN UJIAN)  KLIK disini
Toggle Bar

Mendikbud RI Nadiem Makarim Resmi Lantik Rektor Universitas Andalas Periode 2019-2023

25 November 2019

Jakarta (Unand) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia  Nadiem Makarim,BA, MBA resmi melantik Rektor Universitas Andalas Periode 2019-2023 Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH. Pria kelahiran Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar 18 Juli 1962 ini dilantik bersama dengan  Rektor Universitas Lampung dan Universitas Pattimura pada Senin (25/11) di Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta. 

Mendikbud R.I. Nadiem Makarim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengabdian, prestasi dan kerja keras Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA yang telah menyelesaikan masa tugas dengan baik sebagai Rektor Universitas Andalas Periode 2015-2019. Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH  yang baru dilantik atas amanah yang diemban demikian berat untuk membangun Indonesia.

“Tugas Rektor memang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tapi yang terpenting adalah bagaimana Rektor mampu mencetak pemimpin masa depan”ucapnya

Ia juga mengingatkan agar Rektor bisa melakukan inventarisasi program studi yang tidak terserap oleh dunia kerja, sehingga lulusan tidak banyak menganggur, proaktif menyikapi perkembangan teknologi dan perkembangan industri, serta segera melakukan penyederhanaan birokrasi yang dinamis dan profesional dan mengajak bersama-sama membangun masa depan bangsa. 

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Rektor Universitas Andalas Periode 2019-2023 ini, disamping dihadiri Pejabat Eselon I dan II Kemendikbud turut hadir Dr. Anwar Usman, Ketua Mahkamah Konstitusi R.I, Dr. Janedjri M Gafar Staf Ahli Menteri Agam Bidang Hukum dan HAM, Prof. Dr. Fasli Jalal Mantan Wamendikbud RI/Dewan Penyantun Universitas Andalas, H. Syahrul Ujud, SH Staf Khusus Wapres RI ke 12, Dr. Fahmi Idris, Ir. Firdaus HB, Drs. Andrinof Chaniago Komisaris Utama Bank Nagari, Dr. Asman Abnur Ketua IKA Unand, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim,MS Mantan Rektor  Unand/Mantan Wamendikbud RI, Prof. Intan Ahmad Ketua Dewan Pengawas Universitas Andalas,  Prof.  Saldi Isra Hakim Mahkamah Konstitusi, Ketua Senat Akademik Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE, MA, Ketua Majelis Guru Besar Prof. Dr. Fauzan Azima, Wakil Rektor, Dekan di lingkungan Universitas Andalas, Kepala Biro Umum dan Sumber Daya, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, serta Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Universitas Andalas.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 3976 times