Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

Konsolnas BEM SI Ke-XI 2018 Diapresiasi Walikota Padang

17 September 2018

Padang (Unand) – Berlangsungnya kegiatan Konsolidasi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Konsolnas BEM SI) Ke-XI 2018 di Universitas Andalas di sambut baik oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah, SP saat acara Welcoming Party di Palanta Rumah Dinas Walikota Jalan A. Yani No.11 Padang (16/9). 

Ia mengatakan konsolidasi ini merupakan salah satu cara untuk menangkal upaya-upaya melemahkan, merusak, memecah belah persatuan.

"Ketika kita bersatu keberhasilan dapat kita raih. Dengan bersatu tugas berat menjadi ringan, ketika kita bersatu keberhasilan dapat kita raih,” ujar Malyeldi yang juga DPP IKA Fakultas Pertanian Universitas Andalas.

Ia berharap, Konsolnas BEM SI Ke-XI yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan sukses. Karena konsolidasi berarti mengompakkan dan mensolidkan. Kemudian tidak ada jalan lain untuk kemajuan bangsa kedepan bisa lebih sukses tanpa kesolidan.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, Ia mengucapkan selamat kepada semua peserta Konsolnas BEM SI Ke-XI. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik, sehingga hasil konsolidasi bisa diterapkan dan mensolidkan mahasiswa di nusantara ini hingga masa-masa yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Aryando Rezky Sanezz, menyampaikan dilaksanakannya konsolidasi ini menunjukkan bahwa BEM SI masih ada. 

Konsolnas BEM SI ini melakukan diskusi, membuat narasi dan gagasan-gagasan untuk disampaikan kepada pemerintah.

Selanjutnya Konsolnas BEM SI Ke-XI ini juga bertujuan mengawal jalannya Demokrasi, dan mengawal apa saja yang menjadi kebijakan dari pemerintah untuk kedepannya.

Diakhir kegiatan ini nantinya dilakukan konversi pers di Universitas Andalas untuk menentukan Kriteria Calon Presiden RI kedepan itu seperti apa yang diinginkan oleh Mahasiswa Indonesia.

“Hasil konsolidasi ini akan yang disampaikan kepada media bahwasanya kriteria calon presiden itu seperti apa yang di inginkan,” sambungnya.

Peserta Konsolnas BEM SI Ke-XI ini dihadiri oleh pengurus inti dari 22 kampus di indonesia, seperti UNJ, UGM, ITB, UI dan lain sebagainya. 

Sementara itu, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Andalas Syafwardi, SE, MPd mengatakan mahasiswa tugasnya adalah untuk menjadi perpanjangan tangan rakyat dalam menyampaikan inspirasi tetapi mahasiswa tetap harus jadi kaum intelektual yang harus menyelesaikan pendidikannya. 

“Semua hal itu harus dilakukan secara beriringan tanpa harus mengabaikan salah satunya. Selamat datang Untuk Delegasi Bem Seluruh Indonesia", ujarnya.

Konsolnas BEM SI ke-XI ini juga dihadiri Aktivis Sumatera Barat Andre Rosiade, Aliansi BEM Se-Sumatera Barat dan beberapa aktivis mahasiswa.

Humas 

 

Read 292 times