Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

Konsolnas BEM SI yang Ke XI Akan Diselenggarakan di Unand

15 September 2018

Padang (Unand) - Konsolidasi Nasional (Konsolnas) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)  yang ke XI siap diselenggarakan di Universitas Andalas pada tanggal 16 sampai 19 September 2018 mendatang di Universitas Andalas Padang. 

“Pada Konsolnas yang ke XI di Universitas Andalas ini mengusung tema yaitu Mengawal Transisi Pemerintahan Republik Indonesia,” kata Ananda Syahputra Menteri Luar Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEMKM) Universitas Andalas pada Sabtu (15/9) di Sekretariatnya. 

Dikatakannya Konsolnas ini bertujuan untuk pertemuan, melakukan koordinasi dan memperkuat pergerakan silaturrahim BEM SI.

“Pertemuan ini secara rutin selalu dilakukan oleh pengurus inti BEM SI di grup online yang diisi oleh 21 Universitas se-Indonesia dimana pertemuan ini sebelumnya diadakan di Universitas Brawijaya (Unbraw),” tuturnya yang juga mahasiswa Agribisnis Universitas Andalas. 

Dalam Konsolnas ini akan dihadiri oleh 63 delegasi dari 21 Perguruan Tinggi di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Mulawarman (Unmul) dan lain-lainya di Indonesia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan Konsolnas tetap dibutuhkan untuk pertemuan secara langsung karena menurutnya dengan bertatap muka secara langsung akan menimbulkan komunikasi semakin baik.

Konsolnas yang diadakan oleh Universitas Andalas akan mempersembahkan dialog nasional yang dihadiri oleh mantan presiden mahasiswa dan aktivis kampus. 

Ia menjelaskan dialog nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kembali skala prioritas, karakter dan kriteria apa dan siapa yang cocok dalam pemeritahan Indonesia. 

“Setelah dilaksanakannya Konsolnas ini akan dilanjutkan dengan aksi nyata di lapangan mengenai apa yang dibahas dan dirancang selama kegiatan konsolnas di Universitas Andalas,” tutupnya.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 432 times