Live Streaming Wisuda I Sarjana & Diploma 3 Universitas Andalas Tahun 2019  Klik tombol ini
Toggle Bar

Unand Peringati Dies Natalis ke 62

13 September 2018

Padang (Unand) – Universitas Andalas memperingati hari lahirnya (Dies Natalis) ke 62 yang jatuh tepat hari ini tanggal (13/9) puncaknya ditandai dengan Sidang Terbuka dan Orasi Ilmiah di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

“Peringatan Dies menjadi momentum untuk bersama-sama memikirkan bagaimana universitas ini kedepannya bergerak lebih cepat menuju capaian-capaian yang ingin diraih sesuai dengan roapmap yang telah disusun,” ungkap Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengawali Pidato dan Laporannya dihadapan perwakilan pimpinan Dewan Perwakilan Daerah, kepala daerah, Mitra Kerja dan civitas akademika serta tamu undangan.

Dikatakannya hari ini merupakan hari yang sarat dengan sejarahnya Universitas Andalas sebab tepat hari ini 62 tahun lalu Universitas Andalas diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Dr. Drs. Mohammad Hatta.

Diusia yang ke 62 ini Universitas Andalas sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan menjadi sebuah institusi yang memiliki potensi yang luar biasa antara lain aspek akademik, keuangan, fasilitas, SDM serta jejaring kerjasama perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri.

Ia mensyukuri karena di tahun ini Universitas Andalas menempati posisi ke 10 dari 14 perguruan tinggi non vokasional yang terbaik secara nasional yang ada di Indonesia dari 2.000 an yang diperingkatkan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia.

“Ini merupakan capaian tiga tahun secara berturut-turut bagi Universitas Andalas masuk kedalam pengelompokkan klaster pertama dan merupakan satu-satunya institusi dari pulau Sumatera,” ujarnya.

Disampaikannya capaian ini adalah adalah suatu hasil yang cukup membanggakan dan ini merupakan tantangan untuk berbuat baik lagi dimasa yang akan datang.

“Tentunya keberhasilan ini merupakan akumulasi kerja keras dan kerja cerdas seluruh civitas akademika Universitas Andalas,” ucapnya. 

Ia yakin dengan potensi yang luar biasa dimiliki oleh Universitas Andalas dan komitmen serta keras bersama Universitas Andalas akan dapat menduduki peringkat lebih bagus lagi dari sekarang untuk masa yang akan datang.

Selain itu, Universitas Andalas juga memberikan penghargaan pencapaian kinerja fakultas dan penghargaan penataan lingkungan kerja kepada dekan-dekan diantaranya Dekan Fakultas Teknik meraih penghargaan terbaik satu, Fakultas Farmasi terbaik dua, Fakultas Ilmu Social dan Ilmu Politik (FISIP) terbaik tiga, Fakultas Kesmas terbaik empat dan Fakultas Ekonomi terbaik lima.

Sedangkan penghargaan penataan lingkungan kerja di Universitas Andalas diraih oleh FISIP terbaik satu dan terbaik dua oleh Fakultas Kesmas.

Kemudian Universitas Andalas juga memberikan penghargaan kepada dosen, Tenaga Kependidikan, dan mahasiswa berprestasi.

Untuk dosen berprestasi berhasil diraih oleh Feri Afrinaldi, PhD peringkat pertama, peringkat kedua Dr. Putra Santoso dari FMIPA dan peringkat ketiga oleh Dr. Yulmira Yanti, MP

Selanjutnya tenaga kependidikan berprestasi diraih oleh Ratna Dewi, S. Kom dari fakultas Pertanian sebagai tenaga administrasi akademik berprestasi I dan Ernaliza dari Fakultas Kedokteran sebagai  tenaga administrasi akademik berprestasi II.

Untuk arsiparis berprestasi I diraih oleh Watna dely Fakultas Kedokteran, Laboran berprestasi I oleh Arifah, SP Fakultas Pertanian, Laboran berprestasi II Nurhasmi, SP Fakultas Teknik.

Kemudian untuk mahasiswa berprestasi berhasil diraih oleh Kangen Drivama WM Jumardi dari FISIP sebagai peringkat I, Afret Anhar Fateta sebagai peringkat II dan Riski Kurniawan dari FMIPA sebagai peringkat III.

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 552 times