Live Streaming Wisuda I Sarjana & Diploma 3 Universitas Andalas Tahun 2019  Klik tombol ini
Toggle Bar

Dies Natalis Ke 62 Unand Datangkan Ustad Riza Muhammad Beri Tausyiah

13 September 2018

Padang (Unand) – Universitas Andalas mendatangkan Ustad Riza Muhammad dalam kegiatan Unand Bersyukur dan Doa Bersama yang merupakan rangkaian dari perayaan hari lahir (Dies Natalis) Universitas Andalas yang ke 62.

Acara syukuran dan doa bersama ini dihadiri oleh segenap unsur pimpinan, dosen, mahasiswa dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya yang berlangsung di Masjid Nurul Ilmi Universitas Andalas pada Rabu (12/9).

Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengatakan acara ini merupakan acara tahunan yang kedua kalinya digelar.

“Unand bersyukur dan doa bersama ini beriringan dengan kegiatan dies, seperti diketahui saat ini sudah banyak perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai oleh Universitas Andalas,” ujarnya.

Dikatakannya sebagai manusia hamba Allah sudah sepatutnya bersyukur yang merupakan bentuk terimakasih kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikannya untuk kamajuan Universitas Andalas.

“Seperti sama-sama kita ketahui apabila bersyukur maka akan ditambah nikmat dan kalau seandainya kufur maka azab Allah amatlah perih,” ungkapnya.

Sementara itu, ustad Riza Muhammad mengungkapkan ini merupakan kedatangan pertamanya ke Universitas Andalas meskipun sudah sering memberikan tausyiah ke Sumatera Barat.

Ia mengucapkan selamat tahun baru hijriah dan selamat memperingati Dies Natalis Universitas Andalas yang ke 62 sebab perayaan hari lahir Universitas Andalas bertepatan dengan tahun baru hijriah.

Dikatakannya syukur adalah doa tanda bersyukur adalah doa, seseorang yang kuat syukurnya berarti adalah kuat doanya.

“Jangan sampai kita semua yang hadir dalam ruangan ini tergolong kepada orang-orang sombong yang tidak mau berdoa kepada Allah SWT karena orang yang sombong akan ditempatkan di neraka jahanam dalam keadaan hina,” ujarnya.

Ditambahkannya tanda bersyukur adalah kuatnya doa, tanda hidupnya iman dan tanda cintanya kepada Allah SWT.

Ia berharap semoga dalam rangka Dies Natalis Universitas Andalas yang ke 62 dengan menggelar syukuran dan doa bersama kepada Allah SWT ia berdoa agar kampus ini diturunkan keberkahan baik dari langit maupun bumi.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 443 times