Formulir Pembukaan Rekening Baru Bank Syariah Mandiri untuk Mahasiswa Baru SNMPTN 2019  Klik tombol ini
Toggle Bar

Rektor Paparkan Kegiatan Dies Natalis Unand di Hadapan Awak Media

13 September 2018

Padang (Unand) – Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA didampinggi ketua Dies Natalis Prof. Dr. Ir. James Hellyward, MS menyampaikan rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Andalas yang ke 62 dihadapan awak media baik media cetak dan elektronik pada Rabu (12/9) dalam kegiatan Coffee Morning di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat Kampus Unand Limau Manis Padang.

“Untuk tahun ini Universitas Andalas mengusung tema “inovasi untuk kedjajaan bangsa” yang diikuti secara bersama-sama oleh mahasiswa, dosen, karyawan, alumni dan mitra kerja serta masyarakat sekitar,” kata ketua Dies Natalis Universitas Andalas Prof. James Hellyward.

Lebih lanjut ia mengatakan ada banyak rangkaian kegiatan Dies tahun ini diantaranya International Conference on Education Development and Quality Assurance (ICED-QA), Lomba Senam Sehat, Lomba Tarik Tambang, Operasi Katarak Gratis, Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit.

Selain itu, juga ada lomba Futsal antar mahasiswa dan karyawan, Seminar Service Excellence, Unand Bersyukur (Pembacaan Al-quran & Tausiah), Sidang Terbuka, Tenis Eksekutif, Seminar & Workshop (Memberi ASI Eksklusif Bukan Lagi Halangan Bagi Ibu Bekerja di Lingkungan Unand), Jalan Sehat, Vocal Group, Hiburan KIM dan Badminton Eksekutif.

Puncak kegiatan ini dikatakannya adalah pada tanggal 13 September dengan Sidang Terbuka dan penyampaian Orasi Ilmiah oleh Prof. Dr. Saldi Isra, SH, MPA Hakim Konstitusi tentang “Masa Depan Demokrasi Presidential Indonesia”.

“Untuk Unand Bersyukur dan doa bersama ia mendatangkan Ustad Riza Muhammad dari Jakarta,” sebutnya yang juga Dekan Fakultas Peternakan Universitas Andalas.

Sedangkan Pengabdian Kepada Masyarakat khusus untuk Dies ini diucapkannya Universitas Andalas melakukan Operasi Mata Katarak dan Bibir Sumbing dan lelangit yang digelar di Rumah Sakit Universitas  Andalas.

Dengan berbagai kegiatan tadi ia tidak lupa dengan kearifan lokal yaitu Hiburan Kim sehingga diharapkan malam itu berbaur antara mahasiswa, dosen dan karyawan serta juga tokoh masyarakat.

Sementara itu Rektor Universitas Andalas mengatakan dalam kegiatan Dies tahun ini Universitas Andalas lebih banyak menggelar seminar Internasional karena menurutnya dengan menggelar seminar tersebut akan memberikan efek terhadap kualitas dan perenkingan dari universitas sendiri.

“Salah satu indikator dalam peringkingan Kemenristekdikti yaitu berapa banyak dosen dari sebuah universitas menulis di internasional jurnal ataupun prosiding internasional minimal yang terindeks scopus,” ujarnya.

Disamping itu, ia juga mengatakan sesuai dengan tema dies tahun ini yaitu berupaya bagaimana agar ada peningkatan kualitas pengajaran dengan melahirkan inovasi-inovasi riset yang berguna untuk kemajuan bangsa.

Kemudian dikatakannya yang terpenting dari hasil riset ini adalah hilirisasinya terhadap dunia industry dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ia berharap perayaan Dies Natalis Universitas Andalas yang ke 62 ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 660 times