Motivator Nasional Edy Susanto Dongkrak Semangat Kerja Tendik Unand

06 September 2018

Padang (Unand) – Bank Mandiri Area Padang dan Cabang Unand mengadakan pelatihan motivasi untuk tenaga kependidikan Universitas Andalas dengan Tema Break Your Limit dengan menghadirkan motivator nasional Edy Santoso K.S selaku Founder sekaligus Chief Executif Officer Eagle Spirit Indonesia pada Kamis (6/9)  di ruang rapat Auditorium Universitas Andalas kampus Limau Manis Padang.

Pelatihan motivasi tersebut dihadiri oleh tenaga kependidikan dari berbagai unit serta jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Andalas. Selain itu, dari pihak Mandiri juga turut hadir Senior Manager Government & Institusional 1 Group, Imelda Oneitra, Hastuti selaku Area Transaction Fund Manager dan Widya sebagai Kepala Cabang Bank Mandiri Universitas Andalas. 

Wakil Rektor IV Dr. Ir. Endry Martius, M.Sc mengatakan bahwa meskipun saat ini Universitas Andalas sudah lebih baik dengan pencapaian ranking 10, tetapi kita masih dituntut untuk terus berakselerasi mencapai prestasi yang lebih luas lagi sampai ke tingkat internasional, oleh karena itu dibutuh motivasi atau dorongan untuk menyegarkan kembali semangat kerja para tendik.

”Pelatihan ini sangat penting, selain dapat memberikan energi positif baik energi fisikal maupun batiniah tetapi juga sangat bagus untuk mendongkrak semangat kerja. Semakin di training akan semakin pas,” tuturnya.

Ia menambahkan pelatihan motivasi Break Your Limit tersebut memiliki dua pengertian yang dapat kita petik hikmahnya yaitu secara horizontal dapat memperluas kerjasama dengan multipihak dan kedua secara vertikal mampu meningkatkan hubungan kita dengan Allah SWT sehingga dipermudah  kinerja kita untuk mewujudkan visi misi Unand menjadi kampus yang berkemuka dan bermartabat.

Selain itu, Hastuti selaku Area Transasction Fund Manager mengatakan bahwa pelatihan motivasi ini sebagai bentuk apreasiasi Bank Mandiri kepada Universitas Andalas yang sudah menjadi mitra kerja sejak tahun 2014. Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan tali silaturahim dan kerjasama antara Mandiri dengan Unand. 

Ia menambahkan Mandiri selalu berusaha support Unand dalam bentuk apapun, baik dalam bentuk traning service excellent dan yang pada kesempatan kali ini diadakan pelatihan motivasi dari motivator nasional Edy Santoso.

Edy Santoso penulis buku motivasi Break Your Limit tentang Rahasia di balik kesuksesan mengatakan bahwa motivation terdiri dari dua kata yaitu motiv adalah (alasan) dan action (bergerak) sehingga yang disebut sebagai motivasi adalah sesuatu yang dapat memberikan kepada kita keinginan dan  percikan untuk menyalakan api pengetahuan. 

”motivasi adalah percikan keinginan untuk orang bisa bergerak, bergerak itu bisa berpindah, bisa berubah dari keadaan sekarang ke keadaan yang diinginkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa motivasi yang dimiliki setiap orang ibaratkan seperti sebuah gumpalan gunung es di tengah lautan, hanya 10 persen yang terlihat dipermukaan sementara ada 90 persen lagi di bawah permukaan air laut.

”Motivasi itu bisa datang dari diri kita sendiri dan lingkungan, yang menjadi faktor penghambat seseorang meraih sukses adalah tidak membuang metal block seperti pikiran negatif dan perilaku negatif,” tuturnya

Pelatihan motivasi ini diadakan selama dua hari yaitu dari tanggal 6-7 September dengan topik pembahasannya yaitu memberikan pemahaman tentang pentingnya motivasi dalam meraih keberhasilan, membangun kesadaran diri (self awareness) yang tinggi terhadap diri sendiri, orang lain (baik itu atasan, bawahan, rekan kerja, pasangan hidup, pelanggan dan lain-lain), karir dan perusahaan, serta dapat membangun keyakinan diri yang positif dan membuang mental block. 

Selain itu, saat ini Edy telah menulis buku motivasi lainnya yaitu Pay First Enjoy Later yang berisi 72 kapsul kehidupan (artikel motivasi) dan Breakfast of Champions yang berisi 100 Ungkapan motivasi.

Humas dan Protokol Unand

 

 

 

 

Read 465 times