Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

Ribuan Mahasiswa SBMPTN Unand Ikuti Pendaftaran Ulang

11 Juli 2018

Padang (Unand) – Sekitar 2.694 mahasiswa baru Universitas Andalas jalur Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang telah melakukan registrasi online mengikuti verifikasi dokumen atau pendaftaran ulang.

“Pendaftaran ulang ini berlangsung selama dua hari yaitu hari ini Rabu hingga Besok (11-12/7) di Gedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang,” kata Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Andalas Syafwardi, SE, MPd.

Disampaikannya sebelum melakukan pendaftaran ulang ini mahasiswa baru jalur SBMPTN harus melakukan pra registrasi online pada 4-8 Juli lalu. 

Setelah itu dilanjutkan dengan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada Bank Nagari (BPD Sumatera Barat) untuk mendapatkan PIN Registrasi.

“Dengan dibayarnya UKT tadi maka mahasiswa sudah bisa melakukan registrasi online yang berakhir kemarin (10/7) dan yang tidak kalah pentingnya yaitu melakukan Medical Check Up atau pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Universitas Andalas dan Klinik Medika Pratama Andalas,” ujarnya.

Diungkapkannya setelah melalui rangkaian tersebut maka hari ini mahasiswa baru bisa melakukan pendaftaran ulang yang terbagi pada dua sesi.

Untuk hari ini pendaftaran ulang bagi mahasiswa fakultas Hukum, Ekonomi, Kedokteran, MIPA, Pertanian, Teknologi Pertanian dan Kedokteran Gigi.

“Sedangkan untuk besoknya bagi mahasiswa dari fakultas Ilmu Budaya, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Teknologi Informasi, Peternakan, Farmasi dan Teknik,” sambungnya

Dalam waktu yang bersamaan juga dilakukan verifikasi dokumen dan wawancara bagi mahasiswa atau peserta calon penerima beasiswa Bidikmisi.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Dr. Dachriyanus Apt mengucapkan selamat kepada peserta SBMPTN yang telah menyelesaikan beberapa rangkaian proses pendaftaran ulang atau verifikasi dokumen hari ini dan besok.

Lebih lanjut ia menyampaikan untuk  peserta SBMPTN yang lulus untuk Universitas Andalas sebanyak 3.104 sedangkan baru registrasi online sekitar 2.694 mahasiswa.

“Untuk mahasiswa Bidikmisi SBMPTN peserta yang lulus sebanyak 1.067 dan yang sudah registrasi online sebanyak 920 mahasiswa,” sambungnya.

Dikatakannya secara keseluruhan nantinya Universitas Andalas akan menerima sebanyak lebih kurang 5.411 dari seluruh jalur penerimaan mulai dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Masuk Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan melalui Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Setelah pendaftaran ulang ini mahasiswa baru akan mengikuti berbagai pelatihan mulai dari pelatihan karakter andalasian, pelatihan dan pemantapan wawasan kebangsaan serta juga ada test toefl.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 658 times