Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

Besok Terakhir Pendaftaran Mahasiswa Baru Unand Jalur Mandiri

09 Juli 2018

Padang (Unand) – Besok, Selasa (10/7) merupakan hari terakhir pendaftaran mahasiswa baru Universitas Andalas untuk jalur mandiri yang dikenal dengan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi (SMMPTN) Wilayah Barat Tahun 2018.  Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru Unand SMMPTN, Dr. Yufri Aldi, M.Si, Apt di ruang kerjanya pada Senin (9/7).

Disebutkannya bagi calon mahasiswa baru yang belum di terima di Universitas Andalas melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN agar segera mendaftarkan diri karena  ini merupakan jalur terakhir penerimaan mahasiswa baru Unand tahun ini. 

“Ujian akan dilaksanakan serentak pada hari Selasa (17/9) di 15 PTN Wilayah Barat yakni Unand, Unsyiah, Unja, Unila, Unib, ISI Padangpanjang, UPR, Unimal, Untirta, UMRAH, UBB, UTU, ITERA, ISBI Aceh dan Unsam. Materi ujian yakni Ujian Tulis berbasis Cetak (UTBC) yang terdiri dari Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi  (TKD Saintek) dan Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) dan Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA)”ujarnya.

Tempat ujian tulis peserta SMMPTN adalah di PTN pilihan pertama  Untuk perguruan tinggi seni, ujian keterampilan akan dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 18 dan 19 Juli 2018. Lokasi ujian keterampilan dilakukan di PTN tempat ujian tulis, dan apabila tidak tersedia, maka dilakukan di PTN terdekat, dengan biaya transportasi atas tanggungan peserta.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh peserta untuk datang lebih awal sebelum ujian berlangsung dan mengecek lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan ujian. Info lengkap mengenai penerimaan SMMPTN Wilayah Barat dapat mengkases halaman web unand http://pmb.unand.ac.id/ dan http://smmptnbarat.id” tambahnya.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 3487 times