Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

Unand Dukung Pembangunan Check Dam di Segmen Hulu Batang Kuranji Limau Manis

24 Mei 2018

Padang (Unand) - Universitas Andalas mendukung pembangunan infrastruktur Dam Pengendali  (Check Dam) di Segmen Hulu Batang Kuranji di Limau Manis, Rektor Universitas Andalas Prof.Dr.Tafdil Husni, SE, MBA dan beberapa  tim penanggungjawab melakukan rapat koordinasi terkait kelancaran pembangunan intake air bersih tersebut dengan stakeholder yang ikut bekerjasama  dalam pembangunan tersebut pada Kamis, (24/5) di Ruang Senat Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Andalas Limau Manis Padang.  

Pembangunan check dam yang sedang berlangsung ini merupakan proyek nasional untuk pengendalian banjir serta pengelolaan sumber air bersih oleh Direktorat Balai Wilayah Sungai Sumatera V Kementerian Pembangunan Umum Perumahan Rakyat.

Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengatakan sangat mendukung pembangunan intake air baku di Limau Manis, karena manfaatnya sangat penting bagi warga Kota Padang sebagai pengendalian banjir dan menjadi sumber daya air bersih.

”Kehadiran check dam juga bermanfaat bagi Universitas Andalas yang dekat dengan sumber air. Nantinya, Unand sebagai penerima manfaat akan ada sumber air bersih yang bisa langsung diminum atau dikonsumsi,” tambahnya

Sumber air yang bisa langsung diminum nantinya akan diprioritaskan ke Rumah Sakit Universitas Andalas, Gedung Rektorat, dan Rusunawa Unand.

Pembangunan Cekdam di Segmen Hulu Batang Kuranji di Limau Manis Universitas Andalas bekerjasama dengan pihak ketiga seperti PT. PP (Persero) Tbk,  PT. Virama Karya (Persero), PT. Belka Ceria Persada, PT. Jasuka Bangun Pratama, PT. Bayu Surya Bakti Konstruksi (KSO)

Pada rapat koordinasi tersebut juga turut hadir Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V, Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (PSPAM), serta Tim Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH)  Unand. 

Demi kelancaran pembangunan intake air bersih ini, Universitas Andalas turut membantu soal keamanan dan ketertiban selama proses pembangunan.

Rektor berharap masyarakat di Limau Manis juga ikut mendukung pembangunan check dam karena manfaatnya dapat dirasakan untuk bersama. 

Humas dan Protokol Universitas  Andalas 

 

Read 546 times