Live Streaming Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. Fauzan Azima, MS dan Prof. Dr. dr. Yusrawati, SpOG(K)  Klik tombol ini
Toggle Bar

Unand Adakan Sosialisasi dan Bintek Aplikasi Simonev

16 April 2018

Padang (Unand) – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi berstatus Badan Layanan Umum (BLU) Universitas Andalas terus meningkatkan penjaminan mutu dan penggelolaannya baik tata kelola administrasi managamen maupun administrasi lainnya.

Dalam hal ini Universitas Andalas menggadakan  Sosialisasi dan Bimbingan Teknis aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi (Simonev) pada Senin (16/4) di Seminar Gedung F Universitas Andalas.

Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor IV Universitas Andalas Dr. Ir. Endry Martius, M.Sc yang didampingi oleh Biro Perencanaan Pengembangan dan Kerjasama Maramis, MM serta Kabag Evaluasi dan Kerjasama.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yaitu 16-17 April yang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan II dan Kabag dilingkungan Universitas Andalas.

Wakil Rektor IV menjelaskan Simonev ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau dan melaporkan realisasi pelaksanaan program dan anggaran dari masing-masing unit pengelola yang ada di lingkungan Universitas Andalas serta juga untuk memantai capaian kontrak kinerja pimpinan.

“Sedangkan yang menjadi tujuan dari simonev ini dari pihak pengelola atau pelaksana adalah untuk melaporkan capaian pelaksanaan program anggaran dengan lebih mudah dan cepat,” ujarnya. 

Dilanjutkannya dari pihak pimpinan sendiri adalah untuk melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap capaian program dan anggaran secara cepat sehingga pimpinan dapat mengambil kebijakan secara tepat terhadap masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan anggaran.

Adapun salah satu manfaatnya pimpinan dapat dengan mudah melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program dan anggaran. 

“Selain itu fakultas dengan mudah melaporkan capaian kontrak kinerja antara dekan dan Rektor,” sebutnya.

Ditambahkannya setelah sosialisasi ini Bimtek tidak hanya sekedar demonstrasi penggunaanya, tapi setiap unit atau fakultas akan diminta langsung mengisi capaian pelaksanaan program terkini ditambah juga laporan anggarannya sekaligus evaluasi.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 471 times