Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

Prodi Magister Ilmu Lingkungan Unand akan Adakan Kuliah Umum

14 Maret 2018

Padang (Pascasarjana Unand) - Aktivitas manusia secara langsung maupun tak langsung memberikan dampak pada lingkungan hidup berupa dampak positif dan negatif. 

Terkait dengan dampak negatif yang dapat terjadi, perlu dilakukan upaya-upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup agar aktivitas manusia tersebut dapat terlaksana secara berkelanjutan.

Upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dapat dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan (stakeholders), termasuk unsur perguruan tinggi. 

Perguruan tinggi bukan hanya berperan sebagai penghasil sumberdaya manusia, namun diharapkan juga menghasilkan produk-produk yang dapat secara langsung mendukung upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. 

Surfactan and Bioenergy Research Center (SBRC) Institut Pertanian Bogor merupakan salah satu pusat penelitian di IPB yang diakui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI) yang berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan.

Kuliah umum Program Studi Magister Lingkungan Hidup Program Pascasarjana Universitas Andalas ini dilaksanakan dengan mengundang Prof. Dr. Erliza Hambali sebagai Direktur SBRC IPB untuk memberikan kesempatan berbagi pengalaman terkait peran SBRC IPB dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. 

Selain itu, diharapkan agar akademisi di Universitas Andalas dapat memperoleh informasi tentang kiat-kiat dalam mengelola pusat penelitian agar dapat diakui oleh Kemristekditi sebagai PUI.

Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Program Pascasarjana Universitas Andalas akan mengadakan Kuliah Umum dengan tema "

Peran Pusat Unggulan Iptek dalam Upaya Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup" dengan Pembicara Prof. Dr. Erliza Hambali (Direktur SBRC) yang akan dilaksanakan pada :

Hari          : Jum'at, 16 Maret 2018

Pukul : 08.00 s/d 12.00 WIB

Tempat : Aula Lantai III Gedung Program Pascasarjana Universitas Andalas

Untuk menginformasikan kehadiran dapat disampaikan selambat-lambatnya pada hari kamis, 15 Maret 2018 pukul 12.00 WIB  kepada saudari Eka Nurmala HP/WA (082284636396). ReadMore

Humas 

 

Read 372 times