Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

FIB Unand Kunjungi SMAN 1 Sijunjung

20 Februari 2018

Sijunjung (FIB Unand) - Tim roadshow FIB Unand disambut oleh Drs. Jontridel Efendi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sijunjung pada Senin (19/2) lalu Bertempat di Aula Sekolah SMA N 1 Sijunjung, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi SNMPTN dan pengenalan FIB Unand serta bentuk kerja sama antara FIB Unand dan SMAN 1 Sijunjung. 

Tim Roadshow FIB Unand disambut langsung oleh Drs. Jontridel Efendi Kepala Sekolah SMA N 1 Sijunjung mengajak Tim Roadshow FIB Unand ke ruangannya. Drs. Jontridel Efendi juga menyuguhkan hidangan sarapan untuk Tim Roadshow FIB Unand.

Acara sosialisasi FIB Unand dan sosialisasi SNMPTN diawali dengan pengenalan FIB Unand oleh Imelda Indah Lestari, S.S., M.Hum., Wakil Dekan III FIB Unand. Kemudian, dilanjutkan dengan pengenalan lebih dalam tentang lima jurusan S-1 yang ada di FIB Unand oleh masing-masing Ketua Jurusan atau dosen yang mewakili.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara FIB Unand dengan SMA N 1 Sijunjung. Kemudian, acara ditutup dengan penyerahan plakat oleh FIB Unand dan foto bersama.

Acara ini juga dihadiri oleh siswa SMA N 2 Sijunjung. Sebelumnya, Kepala Sekolah SMA N 1 Sijunjung menyatakan bahwa akan hadir SMA N 2, 7, dan 9 Sijunjung. Namun, hanya SMA N 2 yang hadir.

Menanggapi acara tersebut, Drs. Hendria Dinata (Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 Sijunjung) mengapresiasi kedatangan FIB Unand. “Ini pertama kalinya dosen-dosen yang datang ke SMA N 1 Sijunjung untuk sosialisasi. Biasanya, hanya mahasiswa yang datang. Saya berharap sosialisasi seperti ini tetap ada. Karena info dari mahasiswa tentu saja berbeda dengan dosen. Info dari dosen tentu lebih rinci,” tutur Drs. Hendria Dinata.

Senada dengan itu, Afifah Aulia, salah seorang siswa SMA N 1 Sijunjung juga menanggapi positif acara ini. “Acaranya menarik. Dengan ini, kita tahu bahwa apa yang kita anggap ataupun yang orang-orang katakan tentang Sastra Indonesia itu ternyata salah. Saya yang dari awal sudah tertarik dengan Jurusan Sastra Indonesia Unand menjadi semakin yakin untuk memilih jurusan tersebut,” tutur Afifah Aulia. ReadMore 

Humas 

 

Read 544 times