Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

RRI Padang Kunjungi FIB Unand

09 Januari 2018

Padang (Unand) – Pimpinan Radio Republik Indonesia (RRI) Padang mengunjunggi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas Padang pada Senin (8/1) kemaren.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala RRI Padang E. Butar-butar, SP, MSi bersama Ka Pro 4 RRI dan Kepala Bidang Pembudayaan yang disambut langsung oleh jajaran pimpinan FIB U di Ruang Rapat Pimpinan FIB.

Kepala RRI Padang mengatakan maksud dan tujuannya ke FIB Universitas Andalas adalah untuk mempererat kerjasama dan silaturrahim.

Ia juga berharap kepada FIB Unand untuk dapat mengisi konten acara di RRI tentang kebudayaan sebagai media edukasi dan informasi kepada masyarakat baik itu masyarakat Sumatra Barat maupun Indonesia.

Menurutnya dengan memberikan informasi terkait budaya minangkabau akan menambah pengetahuan pendengar RRI tentang adat dan budaya minangkabau.

Dikatakannya FIB Unand adalah pilihan yang tepat dalam mengisi program tersebut karena disini banyak terdapat pemikir-pemikir kebudayaan terutama minangkabau.

Dekan FIB unand bersama Wakil Dekan menyambut baik keinginan dari pimpinan RRI Padang bersama jajarannya.

Pentingnya program-program yang mendidik kepada masyarakat baik itu melalui media seperti televisi, radio ataupun media lainnya karena saat ini banyak suguhan program yang tidak mendidik bahkan berbau negatif.

“Dengan menyebarkan informasi positif kepada masyarakat secara tidak langsung sudah berpartisipasi dalam mencerdaskan masyarakat melalui media ini,”ungkapnya.

Dikatakannya media memeliki peran penting dalam menyebarkan informasi-infomasi kepada masyarakat.

Semoga dengan adanya program yang diisi oleh FIB unand nantinya dapat memberikan dan menambah wawasan pendengarnya tentang adat dan budaya minangkabau baik itu yang berada di ranah minang sendiri maupun yang berada diluar Sumatra Barat.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 533 times